Breaking News:

Narkoba Kalteng

Nekat Hendak Edarkan Sabu 0,5 Ons di Sampit Kalteng, Dua Remaja Asal Pontianak Kalbar Diringkus

Nekat edarkan sabu dalam jumlah cukup besar di wilayah Sampit Kalteng, dua remaja asal Pontianak Kalimantan Barat ini keburu dibekuk polisi.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin saat mengintrogasi tersangka pemilik sabu 50,86 gram asal Pontianak, Kalimantan Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Nekat edarkan sabu dalam jumlah cukup besar di wilayah Sampit Kalteng, dua remaja asal Pontianak Kalimantan Barat ini keburu dibekuk polisi sebelum sempat transaksi narkoba.

Dua tersangka berusia remaja, Af dan In, ditangkap petugas Polsek Ketapang Sampit,Polres Kotawaringin Timur berikut dengan barang bukti sabu seberat seberat 50,86 gram atau sekitar 0,5 ons.

Kedua tersangka dibekuk petugas saat hendak melakukan transaksi, Jumat (16/4/2021) sore di pinggiran Jalan Jenderal Soedirman Km2,5 RT43 RW008 Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan MB Ketapang.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin didampingi, Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri dan Wakapolres Kotim, Kompol Abdul Azis, membenarkan telah mengamankan dua tersangka remaja pengedar sabu tersebut.

Baca juga: Patroli Cegah Balapan Liar, Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya Malah Dapat Pengendara Bawa Sabu

Baca juga: Tragis, Polisi Lampung Brigadir Agus Telantar 10 Hari di Pelabuhan Merak, Kapolda: Cek Kesehatannya

Baca juga: Patroli Cegah Balapan Liar, Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya Malah Dapat Pengendara Bawa Sabu

Dijelaskan unit reskrim Polsek Ketapang awalnya mendapat informasi adanyan pengemudi mobil  Daihasu Xenia KB 1204 GB yang diduga kuat membawa narkoba.

Sabu tersebut hendak diedarkan ke wilayah Sampit Kabupaten Kotim Kalteng dan transaksi dilakukan di pinggiran jalan Jenderal Soedirman.

Selama satu jam polisi melakukan pengintaian di lokasi mobil yang membawa narkoba tersebut akhinya benar-benar muncul di TKP sebagaimana informasi yang diterima.

"Begitu mobil target muncul, seketika itu juga anggota langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan kedua tersangka di dalam mobil hingga ditemukan barbuk sabu tersebut." jelas Kapolres

Dalam penggeledahan tersebut, polisi juga menyertakan saksi Ketua RT dan dua warga sekitar. Barbuk satu bungkus sabu seberat 0,5 ons terbungkus plastik permen ditemukan tersembunyi di belakang dashboard mobil.

"Juga diamankan barang bukti lainnya termasuk HP yang digunakan pelaku untuk transaksi," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved