Breaking News:

Berita Kalteng

Polres Barito Selatan Amankan 31 Sepeda Motor Balapan Liar Resahkan Warga

31 kendaraan balap liar  di jalur Lintas Kabupaten Barito Selatan-Barito Utara tepatnya di tikungan Gerinsing Desa Bantai Bambore, diamankan polisi.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polres Barito Selatan
Polres Barsel amankan puluhan unit sepeda motor balapan liar. 

TRIBUNNEWS.COM, BUNTOK - Sebanyak 31 kendaraan pembalap liar  di jalur Lintas Kabupaten Barito Selatan - Barito Utara tepatnya di tikungan Gerinsing Desa Bantai Bambore, Kecamatan Dusun Utara, diamankan polisi.

Aksi balapan liar marak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini sering meresahkan masyarakat setempat terutama pengendara umum yang melintas di sekitar aksi balapan liar tersebut.

Juga termasuk warga yang tinggal disekitar lokasi balapan liar digelar merasa terganggu dengan balapan liar yang dilakukan kalangan remaja tersebut.

Selama ini, aksi balapan liar memang marak di sejumlah kabupaten dan kota hampir se Kalteng, diduga lantaran remaja atau pelajar yang lebih banyak waktunya di rumah karena tidak melakukan sekolah tatap muka.

Baca juga: Ngintip Wanita Mandi Tanpa Busana di Kuala Kurun, Pria dari Kalsel Ini Kena Sanksi Adat Denda Jipen

Baca juga: Gadis 14 Tahun Asal Tewah Kalteng Disetubuhi di Toilet SD, Pelaku Asal Gunung Mas Kalteng Buron

Baca juga: Dianggap Sering Selingkuh, Pemakaman Laki-Laki Korban Pembunuhan Ini Ditolak Warga

Kepolisian Resort Barito Selatan kemudian menggelar razia balap liar, pada Minggu (11/4/2021) sore akhirnya berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang terlibat aksi balapan liar.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Perwira di lapangan AKP Sudjianto , Senin (12/4/2021) mengungkapkan, sebelumnya telah melakukan pengintaian aksi balapan liar tersebut.

Dia mengakui, selama ini banyak keluhan terkait aksi balapan liar tersebut melalui media sosial sehingga, pihaknya meresponnya dengan melakukan penertiban di lapangan.

"Memang benar, aksi balap liar ini telah ramai menjadi perbincangan di dunia maya khususnya masyarakat di wilayah Barsel," ujarnya.

"Pembalap liar tersebut, ternyata kebanyakan tidak memiliki SIM, tidak punya kelengkapan surat-surat sah, tidak memakai helm, dan menggunakan knalpot brong, sehingga sebagian ditilang oleh Satlantas," ujar AKP Sudjianto, Kasat Samapta Polres Barsel ini.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved