Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Gadis 14 Tahun Asal Tewah Kalteng Disetubuhi di Toilet SD, Pelaku Asal Gunung Mas Kalteng Buron

Seorang gadis usia 14 tahun warga Tewah Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, menjadi korban tindak asuslia persetubuhan di bawah umur di sebuah toilet SD.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
net
ILUSTRASI 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKURUN - Seorang gadis usia 14 tahun warga Tewah Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, menjadi korban tindak asusila persetubuhan di bawah umur di sebuah toilet SD di Tewah Kalteng.

Jajaran kepolisian Polsek Tewah dan Polres Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah, hingga Senin (12/4/2021) ini terus memburu terduga pelaku, IR (20) warga Desa Luwuk Tukau, Gunungmas, Kalteng.

Kapolres Gunungmas AKBP Rudi Asriman, melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, membenarkan adanya kasus asusia itu. Pihaknya menyatakan masih terus melakukan pendalaman kasus dan memburu pelakunya.

"Masih kami dalami kasusnya setelah adanya laporan dari orang tua korban," ujarnya.

Baca juga: Ngintip Wanita Mandi Tanpa Busana di Kuala Kurun, Pria dari Kalsel Ini Kena Sanksi Adat Denda Jipen

Baca juga: Pasar Tradisional Al-Kamal Baamang Sampit Kalteng Makin Ramai Pengunjung Jelang Puasa Ramadan

Baca juga: Calon Siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Segera Kembali Belajar Tatap Muka

Informasi terhimpun, IR (20) diduga nekad menyetubuhi gadis di bawah umur, usia 14 tahun, pada Sabtu (10/4/2021) akhir pekan tadi.

”Pelaku di KTP status pelajar/mahasiswa, dia diduga melakukan aksi bejat di toilet Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Tewah Jalan Pahari, Kecamatan Tewah Kabupaten Gunungmas ,” jelas Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi.

Aksi bejat pelaku terungkap ketika Minggu (11/4/2021) pagi, ayah korban AS (42) yang belum mengetahui kasus tersebut, didatangi Mantir (pemuka adat) setempat memberitahukan anaknya ada di Kantor Polsek Tewah.

Orang tua korban, inipun kemudian datang ke Polsek Tewah untuk menanyakan informasi yang terjadi terhadap anaknya JN (14) tersebut yang kemudian dibenarkan oleh petugas Polsek Tewah.

”Saat itu, korban menceritakan semua yang dialaminya. Atas kejadian tersebut, ayah korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Tewah untuk dituntut secara hukum,” ujar Kapolsek.

Dia menerangkan, petugas Polsek Tewah menindaklanjuti pelaporan tersebut dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP yang berlanjut langsung melakukan pengejaran pelakunya.

Kapolsek juga menuturkan, pihaknya telah memintai ketetangan sejumlah pihak terkait kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur tersebut.

"Kami sudah memeriksa sejumlah saksi yakni DM (35) dan YS (18). Kami juga sudah melakukan visum et revertum terhadap korban,” kata Kapolsek.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kasus asusila tersebut yakni satu buah baju warna hitam, satu buah celana jeans warna biru, satu buah celana dalam warna ungu, dan satu buah celana dalam bergambar.

"Pelakunya masih kami buru, sedangkan untuk korban yang masih anak-anak ,kami belum bisa memintai keterangan lebih lanjut, karena kondisinya masih syok,” ujar Kapolsek.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved