Breaking News:

Jalan Rusak di Sampit Kalteng

Angkutan Sawit di Sampit Kalteng Belum Ada Jalan Khusus, Pemkab Kotim Gandeng PBS Bangun Jalan Sawit

Bupati Kotim berjanji akan merealisasikan program CSR dari PBS Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Kotim untuk membuka jalan khusus angkutan sawit.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Ratusan truk CPO setiap hari hilir mudik melintas jalan umum di Kota Sampit, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Banyaknya hilir mudik ratusan truk angkutan sawit menggunakan jalan umum di Kota Sampit hingga menuai keluhan jalan rusak dan banyaknya kecelakaan, ditanggapi Pemkab Kotim.

Bupati Kotim, Halikinnor, berjanji akan merealisasikan program CSR dari beberapa PBS Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Kotim untuk membuka jalan khusus angkutan sawit dari perusahaan ke pelabuhan CPO Bagendang.

Digagas oleh Bupati Kotim sebelumnya H Supian Hadi yang menggaet sejumlah PBS Sawit yang beroperasi di Kotim, melakukan perjanjian atau MoU bersama untuk pembangunan jalan khusus untuk angkutan CPO sawit.

Bupati H Halikinoor usai dilantik, mengatakan, program  pembangunan jalan tersebut masuk dalam 100 hari targetnya berpasangan dengan wakil bupati Irawati tak lain saudara Bupati H Supian Hadi.

"Saya akan melanjutkan program kerjasama pembangunan jalan khusus sawit dengan dengan sejumlah PBS untuk membuka jalan baru di kilometer 17 arah Sampit -Pangkalanbun menuju Pelabuhan CPO Bagendang," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved