Breaking News:

Yonex All England 2021

Timnas Bulu Tangkis Bisa Pulang Lebih Cepat, Presiden Jokowi Minta Atlet Diselamatkan

Timnas Bulu Tangkis Indonesia tidak perlu berlama menjalani isolasi di Inggris. Tim yang dipaksa mundur dari All England 2021 ini pulang lebih cepat

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainuddin Amali menyampaikan kondisi Timnas Bulu Tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari Turnamen Yonex All England 2021, Jumat (19/3/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Akhirnya, timnas bulu tangkis Indonesia bisa lebih cepat pulang dan tidak perlu berlama-lama menjalani isolasi di Inggris hingga 23 Maret 2021. Rencananya, tim yang gagal bertanding di turnamen Yonex All England 2021, kembali ke tanah air pada Minggu, 21 Maret 2021 sore ini.

Meski masih kecewa mendalam karena dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021, Manajer Tim Ricky Soebagja mengatakan saat ini mereka adalah secepatnya dapat kembali ke Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di London, Inggris, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021).

Selain membantu kepulangan tim Indonesia, KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa oleh KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan oleh dokter PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS (The National Health Service), beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” tutur Ricky, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Ditutup Besok, Segera Login www.prakerja.go.id

Baca juga: Dituding Mata Duitan Dalam Duel Rp 150 Juta Lawan Dewa Kipas, GM Irene: Saya Profesional

Hal ini merupakan kabar baik, terutama untuk para atlet. Setidaknya tidak perlu berlama-lama di Negeri Ratu Elizabeth ini hanya untuk berdiam diri di kamar hotel.

“Iya Puji Tuhan banget kita bisa pulang sebelum waktu yang ditentukan, saya juga mau berterima kasih untuk pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden juga yang sudah memperhatikan dan meminta kasus ini untuk ditangani secepat mungkin, termasuk kepada PBSI juga yang menanggapi dengan sangat cepat,” ungkap Jonatan Christie yang sempat bertanding mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Rasa syukur juga diungkapkan Melati Daeva Oktavianti. “Wah, yang pasti bersyukur banget ya kita tidak harus isolasi sampai 23 Maret. Sangat berterima kasih untuk KBRI dan semuanya yang sudah memperjuangkan kami semua di sini untuk pulang lebih cepat,” ucap Melati.

“Senang juga ya akhirnya kita bisa pulang lebih cepat, meskipun pulangnya hari Minggu, tapi setidaknya itu sudah lebih baik daripada harus pulang hingga selesai isolasi. Saya juga mau mengucapkan terima kasih untuk Pak Dubes yang sudah perhatian banget sama kita,” tambah pemain lainnya, Hendra Setiawan.

Tim Indonesia dijadwalkan pulang pada Minggu (21/3/2021) pukul 17.40 waktu London dengan Turkish Airlines TK1972 rute London ke Istanbul. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan tiba pada pukul 18.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved