Breaking News:

Selebrita

KPI Pun Panggil RCTI, 5 Poin Penolakan Penayangan Acara Lamaran Atta Halilintar dan Aurel di TV

Adanya penayangan live acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di stasiun televisi RCTI menuai banyak kritikan.

(KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO)
Krisdayanti dan Ashanty menghadiri acara lamaran Aurel dan Atta Halilintar, Sabtu (13/3/2021). Lihat Foto Krisdayanti dan Ashanty menghadiri acara lamaran Aurel dan Atta Halilintar, Sabtu (13/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Adanya penayangan live acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di stasiun televisi RCTI menuai banyak kritikan.

Salah satu protes datang dari Kolisi Reformasi Penyiaran (KNRP).

KNRP membeberkan Berikut

1. KNRP beberkan 5 poin keberatan

KNRP melalui siaran persnya, membeberkan 5 poin keberatannya atas pernikahan yang disiarkan secara langsung di televisi.

Baca juga: Netflix Akan Tindak Pengguna Akun yang Berikan Akses Layanan pada Orang yang Tak Serumah

Poin-poin penolakan itu di antaranya adalah:

- KNRP menolak keras rencana seluruh penayangan tersebut yang jelas-jelas tidak mewakili kepentingan publik secara luas dengan semena-mena menggunakan frekuensi milik publik.

- KNRP menyesalkan sikap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang tidak segera menghentikan kegiatan tersebut, dengan menunggu secara pasif tayangan itu hadir dan baru akan memberikan penilaian.

Padahal jelas-jelas isi siaran melanggar hak-hak masyarakat untuk mendapatkan tayangan yang lebih berkualitas.

- KNRP menyesalkan KPI tak mau bertindak sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 11 yakni "Lembaga Penyiaran wajib memperhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik" dan Standar Program Siaran Pasal 13 Ayat 2 yang menyatakan:

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved