Techno

Netflix Akan Tindak Pengguna Akun yang Berikan Akses Layanan pada Orang yang Tak Serumah

Layanan penyedia jasa streaming on demand Netflix, berencana akan menindak akun yang digunakan secara beramai-ramai.

Editor: Nia Kurniawan
Freepik
Ilustrasi Netflix 

TRIBUNKALTENG.COM - Kabarnya, layanan penyedia jasa streaming on demand Netflix, berencana akan menindak akun yang digunakan secara beramai-ramai.

Ya, mengutip dari laman situs The Streamable pada Minggu (14/3/2021), dengan kebijakan ini nantinya pengguna akun Netflix yang memberikan akses terhadap layanan streaming tetapi tidak dalam satu rumah tidak dapat mengakses layanan streaming video.

Nah, pengguna yang mendapatkan akun dari pengguna lain, akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka tidak tinggal bersama pemilik akun dan harus membuat akun sendiri untuk dapat menikmati layanan streaming video Netflix.

Menurut juru bicara Netflix, pihaknya telah melakukan uji coba terkait penindakan kepada pengguna akun yang memberikan akses kepada pengguna lain yang tidak satu rumah.

Baca juga: Ramalan Zodiak Senin 15 Maret 2021: Libra Jangan Menutup Diri, Scorpio Ada Perubahan

Baca juga: Peneliti Australia Bingung Jokowi Tak Tahu Pergerakan Moeldoko di KLB Demokrat

Penindakan yang dilakukan Netflix tersebut, untuk memastikan para pengguna Netflix merupakan orang-orang yang berhak yaitu dengan kategori harus satu rumah.

Netflix memang memberikan layanan yang dapat digunakan oleh beberapa orang dengan device atau perangkat yang berbeda, tetapi dengan syarat harus tinggal dalam satu rumah.

Meski begitu, Netflix kerap menemukan adanya akun yang digunakan oleh orang yang tidak tinggal satu rumah.

Selain itu, penindakan ini juga didasari banyaknya pembeli akses akun ilegal yang dipasarkan lebih murah dari harga resmi.

Sebagai informasi, layanan Netflix di Indonesia terdiri dari beberapa paket yaitu Mobile, Basic, Standard dan Premium.

Untuk paket Mobile, dibanderol Rp 54 ribu per bulan yang hanya dapat digunakan pada satu perangkat smartphone saja.

Kemudian untuk paket Basic seharga Rp 120 ribu per bulan, hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja tetapi bisa digunakan pada smartphone dan juga device lain seperti smart tv serta laptop.

Layanan Mobile dan Basic, tidak mendapatkan kualitas video High Definition (HD) tetapi Standard Definition (SD).

Sedangkan paket Standar yang ditawarkan seharga Rp 153 ribu per bulan, dapat digunakan pada dua perangkat secara bersamaan dan kualitas video sudah HD.

Selanjutnya paket Premium seharga Rp 186 ribu per bulan dan dapat diakses oleh empat perangkat secara bersamaan, serta sudah bisa menikmati kualitas video hingga Ultra HD.

Meski begitu, Netflix tidak menjelaskan cara yang digunakannya untuk memastikan pengguna berbagi akun tinggal di rumah yang sama, baik via pelacakan alamat IP ataupun cara lain.

Tentunya kebijakan ini akan sangat mengecewakan pengguna Netflix di Indonesia, pasalnya saat ini kerap ditemukan para pengguna Netflix membeli paket premium secara kolektif sehingga lebih hemat dan juga memudahkan para pengguna yang tidak memiliki akses kartu kredit ataupun pembayaran yang ditentukan Netflix untuk membeli layanannya.

Baca juga: Inilah Tips Sukses Dosen Muda Pakai Perangkat Lunak Membesarkan Usaha Ketupat Kandangan

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Netflix Dikabarkan akan Tindak Pengguna Akun yang Berikan Akses Layanan pada Orang yang Tak Serumah.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved