Breaking News:

Kecelakaan Kalsel

Kecelakaan Kalsel, Mobil Fontuner Terjun Bebas dari Jembatan Asam-asam Tala Kalsel

Kecelakaan Kalsel, belakangan ini cukup banyak kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), t

Foto screen shot video
MOBIL Fortuner terjun bebas dari jembatan layang di Asamasam, Kamis sore kemarin. foto screenshoot video kiriman Eko di akun FB Tanah Laut Dalam Berita. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Kecelakaan Kalsel, belakangan ini cukup banyak kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terutama laka tunggal.

Malam tadi misalnya, pengendara kendaraan bermotor mengalami kecelakan tunggal di ruas Jalan A Yani di Desa Panggung dekat kantor Samsat, Kecamatan Pelaihari. Pengendara laki-laki mengalami luka ringan akibat terjatuh menghindari lubang.

Lalu, pada malam yang sama sebuah mobil mewah juga mengakami laka ringan di wilayah Desa Ujungbaru, Kecamatan Batibati. Bagian bemper depan hampir terlepas, tak ada korban pada insiden itu.

Siang sebelumnya atau pada Sabtu sore kemarin sekitar pukul 15.00 Wita juga ada laka tunggal di wilayah RT 9 RW 3 Desa Asamasam, Kecamatan Jorong.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tersangka Bandar Sabu 1 Kg Tanbu Terancam Pidana Seumur Hidup

Satu unit mobil minibus jenis Toyota Fortuner warna putih nopol DA 1720 TZB terjun bebas dari jembatan layang di Jalan A Yani Desa Asamasam.

Mobil itu terlempar ke sisi kiri jembatan (dari arah Pelaihari), sekitar 20-an meter dari tepi (oprit). Posisinya tetap berdiri sempurna di atas tanah di area bagian bawah jembatan layang.

Beruntung tak ada korban jiwa pada insiden itu. "Hanya luka ringan. Ada empat orang di dalamnya," papar Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi melalui Kasat Lantas AKP M Taufiq Qurahman, Minggu (21/2/2021).

Ia mengimbau para pengguna kendaran bermotor selalu waspada dalam berkendara. Mengurangi kecepatan dan selalu mengecek kesiapan kendaraan bermotor sebelum bepergian.

Apa penyebab mobil tersebut terjun bebas dari jembatan? "Karena kecepatan tinggi sementara jalan menikung. Akhirnya pengemudi kehilangan kendali," sebut Taufiq.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved