Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Tim Covid-19 Beri Imbauan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Mentaya Hingga ke Sopir Truk

Upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dari

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas Satgas Penanganan Covid-19 di Sampit saat melakukan Operasi Yustisi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dari imbauan melalui papan bertuliskan wajib pakai masker di pusat perbelanjaan mentaya hingg kepada sopir truk.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, mengatakan, mentaati Protokol Kesehatan merupakan salah satu prioritas yang wajib dilakukan untuk sosialisasikan kepada warga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19."Kami akan terus melakukan sosilisasi wajib protokol kesehatan dan Operasi Yustisi," ujarnya.

Tujuh Ratus Lebih Tenaga Kesehatan Nakes Balangan Segera Divaksin Covid-19

Pantauan di Sampit, hingga, Minggu (31/1/2021) ada saja petugas berkeliling di pasar melakukan sosialisasi agar pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian juga dengan Satlantas Polres Kotim juga melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas dan imbauan cegah Covid-19 terhadap Sopir Truk pada saat patroli jarak jauh di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Lingkar Ytara Sampit Kabupaten Kotim.

Kasatlantas AKP Salahiddin, menjelaskan kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta menekan angka Lakalantas dan angka penularan virus Covid 19 khususnya di wilayah Kotim.

Kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada sopir truk tentang peraturan lalu lintas dan menaati tata tertib berlalu lintas. Imbauan juga dilakukan menggunakan papan edukasi atau portabel agar Sopir Truk membiasakan diri dengan adaptasi kebiasan baru untuk pencegahan Covid-19. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved