Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Kapolresta Palangkaraya Gugah Kesadaran Warga Taati Protokol Kesehatan Lewat Para Ketua RT

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri memimpin anak buahnya dalam melakukan patroli menyambangi warga untuk menggugah agar mentaati

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat mengajak para ketua RT untuk membantu memberikan kesadaran kepada warganya untuk mentaati Protokol Kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri memimpin anak buahnya dalam melakukan patroli menyambangi warga untuk menggugah agar mentaati Protokol Kesehatan.

Penyebaran Covid-19 di Palangkaraya Kalimantan Tengah hingga, Kamis (28/1/2021) masih terus bertambah sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangkaraya.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, juga terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan memyambangi warga untuk mengajak bersama-sama mencegah dengan kesadaran diri mentaati Protokol Kesehatan.

Cita Citata Berperan jadi Duyung di Sinetron Ini, Mantan Roy Geurts Ucap Soal Rahasia

Kapolresta memimpin langsung kegiatan patroli sambang ke kediaman Ketua RT 02/XI Amus Mulyadi dan RT 04/X Yislia Lilis di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya dia bersama jajarannya selain menjalin silaturrahmi, mendekatkan diri kepada masyarakat juga menyampaikan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna menekan angka penyebaran Covid-19 dimulai dari lingkungan RT.

Kepada para ketua RT Kombes Pol Jaladri menegaskan, untuk menekan angka penyebaran covid-19 cara paling tepat adalah dengan menerapkan Disiplin Protkes dan menerapkan 3M, kemudian dilanjutkan dengan gencar melakukan testing, tracing dan isolasi agar virus tidak menyebar luas.

Jaladri mengatakan dia bersama jajarannya, berusaha membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya ancaman virus corona, yang lebih efektif apabila turut didukung peran serta aktif seluruh elemen masyarakat hingga lingkungan RT.

"Bapak dan ibu mampu bersinergi dengan aparat pemerintah dalam mengedukasi warga di lingkup RT akan pentingnya Protkes dan 3M untuk menekan angka penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved