Breaking News:

Banjir di Kalsel

Pantau Banjir di Banjarbaru Kalsel, Panglima TNI Bantu Makanan dan Selimut

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi banjir di kampung Pengayuan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru Sabtu (16/1/2021). Ia didamping

Tribunkalteng.com/Milna sari
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi banjir di kampung Pengayuan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru Sabtu (16/1/2021). Ia didampingi gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi banjir di kampung Pengayuan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru Sabtu (16/1/2021). Ia didampingi gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Usai memberikan pemaparan dan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel di ruang vviv Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin ia langsung memantau banjir di Pengayuan.

Banjir di Pengayuan sendiri mengalami pendangkalan setelah sebelumnya setinggi dada orang dewasa pada saat dipantau sudah mulai surut hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Baca juga: Warga Korban Longsor di Desa Batung Tapin Kalsel Akhirnya Ditemukan

Dalam kunjungannya ke Pengayuan Marsekal Hadi juga sempat menyapa warga dengan meminta warga memilih keselamatan dengan mau dievakuasi dan meninggalkan rumah yang terendam.

"Nanti Basarnas akan membantu helikopter dan kalau ada yang kurang nanti laporkan saja," ujarnya berbicara kepada gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terpantau Banjarmasinpost.co.id.

Ia juga berpesan kepada anggota TNI di Kalsel agar terus memantau ketinggian air dan membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir.

Kunjungan Marsekal Hadi sendiri hanya datang ke satu lokasi banjir di Kalsel. Setelah itu ia dan rombongan kembali ke bandara untuk menuju ke Sulawesi Barat.

Sementara bantuan yang diserahkan yakni berupa makanan siap saji dan selimut.

Tambah Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya yang juga di lokasi mengatakan warganya sudah dibantu selimut oleh panglima TNI selain itu juga diajak untuk menjaga kesehatan agar tak terserang penyakit akibat banjir.

"Kita juga sudah meminta bantuan kepada BPBD Kalsel agar juga turut membantu korban di Banjarbaru dan tentunya BPBD Kalsel juga harus membantu korban banjir di kabupaten kota lain," sebutnya.

Banjir di Kalsel sendiri terjadi di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanahlaut, Tapin dan HST.
(Tribunkalteng.com/Milna sari).

Penulis: Milna Sari
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved