Breaking News:

Berita Palangkaraya

BKPRMI Kalimantan Tengah Turut Serta Membantu Penanganan Wabah Covid-19

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Tengah, turut serta bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bahkan, anggota

Foto BKPRMI Kalteng
Pengurus DPW BKPRMI Kalteng saat melakukan pertemuan dengan Kemenag provinsi setempat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Tengah, turut serta bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bahkan, anggota organisasi ini turut bergabung dengan Tim Satgas Penanganan Virus Corona di Bumi Tambun Bungai.

Hal itu diungkapkan, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah, saat melakukan pertemuan dengan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng H Abdul Rasyid di Kantor Kemenag Kalteng.

Bukan hanya itu, mengenai penanganan Covid-19 , pihaknya juga melakukan pendataan dan penyaluran bantuan BLT ataupun BOP Gubernur Kalteng dan Kemenag RepubIik Indonesia. "Kami juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan hingga adanya tim yang bergabung dengan gugus tugas sebagai relawan Covid-19,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Api Amuk 24 Bangunan Kawasan Padat Penduduk Pahandut Palangkaraya

Selaian itu, BKPRMI juga melakukan beberapa kegiatan lainnya, Porseni Santri dan Ustaz-Ustazah dalam rangka Gebyar Muharram 1442 Hijriah. Adapula pelatihan manajemen Dakwah atau LMD 1 dan Musda DPD BKPRMI Kab.Kota se-Kalteng yang berlangsung dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenag Kalteng H Abdul Rasyid mengharapkan, DPW BKPRMI selaku ormas Islam yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bisa terasa manfaatnya bagi orang banyak, karena programnya sangat membantu masyarakat terkhusus melalui gerakan TK/TPA Al-Qur’an.

"Harapan saya, kader pemuda remaja masjid giat mensosialisasikan moderasi beragama dan BKPRMI punya sekretariat sendiri serta memberdayakan para kadernya untuk membuat program penyusunan dan mencetak materi khutbah yang akan dibagikan ke kabupaten kota se- Kalteng," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved