Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kantor Penyelengara Pilkada Kalteng Tetap Dijaga hingga Paslon Pemenang Pemilu Dilantik

Pengamanan kantor penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terutama Kantor Komisi Pemilihan Umum dan Kantor Bawaslu

tribunkalteng.com/fathurahman
Petugas Kepolisian masih berjaga di Kantor Bawaslu Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengamanan kantor penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terutama Kantor Komisi Pemilihan Umum dan Kantor Bawaslu, Senin (4/1/2021) masih dijaga pihak kepolisian.

Meskipun pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng sudah dilaksanakan dan perhitungan akhir hasil Pilgub Kalteng juga telah selesai, petugas tetap melakukan penjagaan di kantor penyelenggara pesta demokrasi di Kalteng tersebut.

Bahkan, petugas terus neningkatkan kesiapsiagaan personel untuk Pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, KPU Kalteng juga Bawaslu Kalteng dan Kota Palangkaraya.

Baca juga: Polisi Terus Patroli Protokol Kesehatan di Sejumlah Tempat Keramaian di Palangkaraya

Baca juga: terdampak Cuaca Ekstrim, Kunjungan Wisata di Batakan-Takisung Tanahlaut di Momen Nataru Sepi

Sedangkan tahapan Pilkada sudah memasuki ranah gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kabag Operasi Polresta Palangkaraya, Kompol Hemat Siburian, mengatakan, pengamanan terus dilakukan hingga selesainya seluruh tahapan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau hingga digelarnya pelantikan paslon pemenang Pilkada.

Dia menambahkan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan di lingkungan Kantor KPU termasuk karyawan dan gudang logistik agar tetap aman hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Kalteng Tahun 2020.

“Kami juga terus bekerja maksimal melakukan pemeliharaan Kamtibmas di Kota Palangkaraya agar senantiasa aman dan kondusif dengan rutin melaksanakan Patroli gabungan skala besar bersama Instansi terkait,” ujarnya.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved