Breaking News:

Berita Kotim

Wisata Patung Ikan Jelawat Sampit Ditutup, Warga Tak Bisa Menikmati Malam Pergantian Tahun

Sejumlah warga Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Kamis (31/12/2020) malam ini tidak bisa berkunjung ke Taman Patung Ikan Jelawat.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
tribunkalteng.com/fathurahman
Objek Wisata Patung Ikan Jelawat di Jalan Iskandar Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini di tutup sementara waktu 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Sejumlah warga Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Kamis (31/12/2020) malam ini tidak bisa berkunjung ke Taman Patung Ikan Jelawat.

Tempat wisata yang berada di bantaran Sungai Mentaya bersebelahan dengan Pelabuhan Kapal Penumpang di Sampit ini, oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, sementara waktu ditutup untuk menghindari penyebaran covid-19.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, telah mengeluarkan surat edaran nomor 400/1330/KESRA/XII/2020 yang menutup Objek Wisata Ikon Patung Ikan Jelawat di Jalan Iskandar Sampit untuk menghindari penyebaran virus corona.

Baca juga: KaltengPedia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kasongan Kalteng

Baca juga: Hubungannya dengan Aurel Dikabarkan Kandas, Atta Halilintar Malah Sesumbar Ini

Penutupan sementara tempat wisata Patung Ikan Jelawat yang sejak sekitar sebulan sebelumnya sempat dibuka dilakukan mulai, Rabu (30/12/2020) hingga tanggal 2 Januari 2021.

Sosialisasi penutupan objek wisata tersebut sudah dilaksanakan sejak beberapa hari ini.

Beberapa warga yang biasa datang ke tempat wisata ikon patung ikan jelawat tersebut hanya bisa gigit jari.

Mereka tidak dibolehkan masuk ke dalam tempat wisata tersebut.

"Malam pergantian tahun 2019 ke 2020 lalu, kami masih sempat menikmatnya di Tempat Wisata ini, namun malam ini, terpaksa hanya di rumah bersama keluarga, karena tempat wisata paling dekat ini ditutup untuk umum," ujar Tri Widodo, salah satu warga Sampit yang biasa berkunjung ke tempat wisata tersebut.

tribunkalteng.com / faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved