Breaking News:

Berita Sampit

Sebelum Resmi Ditutup, Dua Objek Wisata Pantai di Kalteng Ini Ramai Dikunjungi Warga

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dan Pemkab Kabupaten Seruyan mulai tanggal 30 Desember 2020 mendatang

Tribunkalteng.com / faturahman
Pantai Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan, Kalteng, merupakan salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Seruyan, Kalteng, dalam beberapa hari ini banyak dikunjungi warga. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dan Pemkab Kabupaten Seruyan mulai tanggal 30 Desember 2020 mendatang akan menutup dua objek wisata pantai andalan dua kabupaten tersebut untuk mencegah penularan virus corona.

Pemerintah Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah mengumumkan mulai tanggal (30/12/2020) mendatang hingga beberapa hari, akan menutup objek wisata pabtau yang saat pergantian tahun dalam setiap tahunnya, ramai dikunjungi warga untuk menghabiskan waktu libur.

Dua objek wisata tersebut antara lain, objek wisata andalan Kabupaten Seruyan, Pantai Sungai Bakau yang terletak di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona.

Baca juga: Rumah Warga Gunungraja Juga Kebanjiran, Lalu Lintas Jalan Raya Sempat Terendam

Wisata Sungai Bakau Seruyan dan objek Wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini, berdekatan dan satu jalur jalan darat saat menuju Sampit (Kotim) dan Kuala Pembuang (Seruyan).

Pantauan, hingga Minggu (27/12/2020) arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju dua objek wisata ini tampak ramai, sayangnya banyak yang datang ke lokasi tanpa mentaati Protokol Kesehatan, tidak pakai masker. Mereka datang, karena bertepatan dengan liburan Hari Natal berlanjut, libur sabtu dan minggu.

Beberapa warga yang datang ke lokasi pantai, mengaku, sengaja datang duluan karena mereka tidak bisa ke pantai nanti saat pergantian tahun."Tanggal 30 ditutup, makanya saat ini liburan, kami jalan ke pantai untuk mengisi liburan, mumpung masih diizinkan ke pantai, kangen sudah lama tidak ke pantai," ujar Sari salah satu pengunjung.

Sementara itu, Iin Penjaga Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Minggu (25/12/2020) membenarkan, tanggal 30 mendatang sesuai surat edaran yang ada pantai tersebut, ditutup untuk umum sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim."Hari ini memang ada yang datang, untuk penutupan wisata ibi mulai tanggal 30 mendatang," ujarnya.
(Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved