Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Perhitungan Sementara di Laman KPU Pasangan Cagub Kalteng Sugianto- Edy Ungguli Paslon Ben-Ujang

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo unggul dibandingkan rivalnya Pasangan Ben Brahim S Bahat

Tribunkalteng.com / faturahman
Pasangan Cagub Kalteng H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo sementara unggul di Pilkada 2020. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo unggul dibandingkan rivalnya Pasangan Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar yang bertarung dalam Pilgub Kalteng 2020.

Data dari Website Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang dilansir lewat situs atau laman KPU di pilkada.2020.kpu.go.id pada, Kamis (10/12/2020) pagi tercatat Pangan H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo unggul meraih dukungan suara mencapai 52,3 persen dengan total perolehan suara mencapai 197.899.

Sedangkan rivalnya, Pasangan Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar meraih dukungan 47.7 persen dengan total perolehan suara mencapai 180.640z merupakan progres data yang masuk dari sebanyak 2.156 TPS dari TPS secara keseluruhan mencapai 6.045 TPS dengan prosentase yang masuk mencapai 35.67 persen suara sementara.

Demikian juga dari hasil quick qount yang dilansir oleh lembaga survei independen Charta Politika, terhadap Pasangan Cagub H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo (Sugianto -Edy) dan Pasangan Cagub Ben Brahim S Bahat,-H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) sudah mencapai 100 persen dimenangkan oleh Paslon H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, H Harmain, menjelaskan, terkait hasil Pilgub Kalteng, masyarakat diminta bersabar menunggu hasil manual KPU yang akan dilaksanakan melalui proses rekapitulasi secara berjenjang dengan jadwal rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK mulai tanggal 10 sampai tanggal 14 Desember 2020.

Sedangkan perhitungan suara pada tingkat kabupaten dan kota dimulai tanggal 13 sampai tanggal 17 Desember 2020 dan perhitungan suara tingkat Provinsi Kalimantan Tengaj dimulai tanggal 16 sampai 20 Desember 2020 mendatang.

Harmain mengingatkan kepada warga Kalteng, bahwa hasil dari penghitungan cepat dari lembaga survei, bukan hasil resmi, karena hasil perhitungan resmi KPU dilakukan saat perhitungan manual yang telah terjadwal. "Jadi mari tetap bersabar untuk menunggu proses di KPU," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved