Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Warga Tehang Gunung Mas Curhat ke Ben Bahat Minta ada Perbaikan

Warga Kabupaten Gunung Mas menyampaikan unek-uneknya terkait kehidupan mereka kepada Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat.

Tribunkalteng/faturahman
Warga siap memberikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar (Ben-Ujang). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KURUN - Puluhan warga Desa Tehang, Kabupaten Gunung Mas menyampaikan unek-uneknya terkait kehidupan mereka kepada Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat.

Masyarakat di sana mengeluhkan soal minimnya insfrastuktur di desanya.

Tokoh Tehang, Stevanus curhat mengenai jalan-jalan menuju desanya yang rusak parah.

Ia berharap Ben Bahat bisa menyelesaikan persoalan jalan yang menurut Stevanus sudah sangat menyengsarakan masyarakat.

"Saya minta jalan pak, bapak mungkin juga merasakan jalan menuju ke desa kami seperti apa tidak enaknya. Mulai dari jalan-jalan provinsi rusak parah. Apalagi kalau hujan, kami sangat sedih pak dengan kondisi seperti ini. Semoga bapak bisa memperbaiki jalan-jalan menuju ke desa kami," ujar Stevanus.

Baca juga: Menuju Perubahan, Masyarakat Ramai-ramai Kampanyekan Datang ke TPS untuk Coblos Ben-Ujang

Baca juga: Warga Timpah Restui Ben Bahat Jadi Gubernur, Siap Dukung sampai Menang

Baca juga: Tolak Politik Uang, Masyarakat Hanya Mau Ben-Ujang

Warga Tehang lainnya bernama Andika mengeluhkan soal belum masuknya listrik di desanya.

Ia menuturkan selama ini penerangan yang didapat berasal dari mesin diesel milik salah seorang warga.

"Kita hidup sudah lebih dari dua puluh tahun di sini. Tapi selama itu pula PLN belum masuk ke desa kami. Untuk penerangan kami ikut nyambung di mesin diesel milik warga. Itu juga hanya dari jam 7 malam sampai jam 10 malam. Tolong Pak Ben bisa perjuangkan listrik untuk kami," keluh Andika.

Berbeda dengan Andika, warga Tehang lainnya bernama Kukuh meminta supaya akses internet bisa masuk ke desanya. Ia mengatakan warga di Tehang harus jalan menuju bukit agar bisa dapat jaringan telekomunikasi.

"Kalau saya minta akses internet pak bisa masuk ke desa kami. Ini sudah mau 2021 tapi internet saja masih susah. Kalau kita mau berkomunikasi dengan sanak saudara di luar daerah, kita harus ke bukit dulu, jauh jaraknya itu hanya untuk mendapat sinyal," ucap Andika.

Keluhan dari masyarakat Tehang langsung dijawab oleh Ben Bahat.

Cagub nomor urut satu itu berkomitmen bakal menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Desa Tehang.

"Yang pertama akses jalan harus benar-benar kita perhatikan. Saya tadi melewati jalan menuju ke sini rasanya seperti sedang goyang di dalam mobil, tidak enak sekali. Kalau jalan sudah baik, insfrastuktur yang lain seperti listrik dan jaringan telekomunikasi pasti akan masuk. Saya siap berkordinasi dengan berbagai pihak supaya permintaan warga Tehang bisa diwujudkan," ujar Ben Bahat.

(tribunkalteng.com/faturrahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved