Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Edy Pratowo Tuai Simpatik Warga Kalteng Dalam Debat Tidak Emosional

Calon Wakil Gubernur Kalteng Nomor Urut 2 H Edy Pratowo yang hadir sendirian dalam debat publik kali kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di

Tribunkalteng.com / faturahman
Debat Publik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahap 2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng antara Pasangan Cagub nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar, dari pihak Paslon Nomor urut 2 hanya dihadiri Cawagub H Edy Pratowo, karena Cagubnya sakit 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTEN.COM, PALANGKARAYA - Calon Wakil Gubernur Kalteng Nomor Urut 2 H Edy Pratowo yang hadir sendirian dalam debat publik kali kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) disiarkan secara Langsung melalui Televisi Nasional INews TV banyak mendapat simpatik masyarakat Kalteng.

Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang menjadi pasangannya, tidak bisa hadir menemaninya, lantaran tertular Covid-19 sehingga harus menjalani masa isolasi , Edy pun akhirnya tampil sendiri dengan percaya diri dalam debat kali kedua tersebut.

Pembawaan diri Bupati Pulang Pisau yang kalem dan tidak berapi-api serta tidak emosional dalam menjawab pertanyaan pasangan Cagub Ben-Ujang yang menjadi rivalnya menuai simpatik warga Kalteng yang menyaksikan debat tersebut melalui saluran televisi.

Baca juga: IDM Kalteng Buruk, Ben-Ujang Punya Strategi untuk Bangun Desa

Edy Pratowo , dinilai mampu menahan diri dan tidak mudah terpancing emosionalnya oleh pasangan calon Ben-Ujang yang nampak menyerangnya dan Cagub H Sugianto Sabran yang tidak hadir karena sakit, sehingga menuai simpatik banyak kalangan.

"Saya senang melihat penampilan Bapak Cawagub H Edy Pratowo pembawaanya kalem, tidak emosional, orangnya cerdas dalam menjawab semua pertanyaan dari Paslon yang menjadi lawannya, meskipun dia sendiri, tapi dia mampu tampil dengan baik melawan dua orang yang menjadi rivalnya," ujar Abdul Hadi, warga Palangkaraya, Jumat (20/11/2020).

Apalagi, ketika H Ujang Iskandar Cawagub Nomor urut 1 yang mencoba menyerang Pribadi Cagub Petahana Kalteng H Sugianto Sabran, kemudian langsung ditepis oleh Cawagub H Edy Pratowo dengan megingatkan H Ujang Iskandar agar tidak menyerang person dalam debat tersebut. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved