Breaking News:

Berita Kapuas

Disbudpora Kapuas Adakan Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata

Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) adakan kegiatan pelatihan tatakelola destinasi pariwisata.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata tahun 2020 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) adakan kegiatan pelatihan tatakelola destinasi pariwisata.

Kegiatan dilaksanakan sejak 26 sampai dengan 28 Oktober 2020 dengan peserta pelatihan berjumlah 40 orang. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kota Kualakapuas.

Kegiatan pelatihan tatakelola destinasi pariwisata tersebut dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Plt Bupati Kapuas menyampaikan dukungan serta menyambut baik terlaksananya kegiatan pelatihan tata kelola destinasi periwisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kapuas.

Dimana pariwisata merupakan salah satu, sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah.

Baca juga: Kapuas Terima Penghargaan Kabupaten Paling Inspiratif dan Replikatif

Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Bahkan telah menggerakkan jutaan manusia untuk mengenal alam dan budaya ke belahan dunia lainnya.

Di tambahkan Nafiah bahwa pergerakan jutaan manusia selanjutnya menggerakkan mata rantai ekonomi yang saling berkaitan.

Menjadi industri kontribusi jasa yang penting bagi perekonomian dunia, perekonomian negara-negara lainnya hingga pada peningkatan kesejahteraan ekonomi di tingkat masyarakat lokal khususnya masyarakat di destinasi pariwisata.

“Kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas pembangunan kepariwisataan nasional," katanya.

Lanjutnya, itu bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas destinasi pariwisata dan daya saing destinasi pariwisata daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lokal.

"Khususnya masyarakat di destinasi pariwisata serta meningkatkan produktivitas dan perluasan kesempatan kerja di bidang pariwisata," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved