Breaking News:

Berita Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Sambut Kunjungan Menhub ke Kalteng untuk Kemajuan Bandara

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail apresiasi kedatangan Menhub dan Ketua komisi V DPR RI ke Kalteng meninjau pembangunaan Bandara Haji Muhammad Sidik

tribunkalteng.com/Fathurahman
Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya apresiasi kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ke Kalteng meninjau bandara di Bumi Tambun Bungai.

Rombongan Menhub tersebut melakukan rapat terbatas di ruang pertemuan VVIP Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan lanjut mengunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik di Barito Utara (Barut)

Menurut Habib Ismail, dia sangat mengapresiasi kunjungan kerja tersebut dan mengucapkan selamat kepada Bupati Barito Utara beserta jajaran atas dukungannya dalam pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik tersebut.

Baca juga: Inilah Cara Mengecek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di e-Form BRI

Baca juga: Operasi Yustisi, Polsek Kapuas Kalteng Murung Razia Gabungan

Baca juga: Dinas Pendidikan Kapuas Akan Maksimalkan Program Sistem Penjaminan Mutu Internal

"Kunjungan Menteri Perhubungan ke Kabupaten Barito Utara tersebut untuk memberikan motivasi kepada Provinsi Kalteng dalam upaya memajukan bandara di Kabupaten Barito Utara dan bandara di Provinsi Kalteng secara keseluruhan jadi merupakan kebanggan bagi kita," ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Kabupaten Barito Utara.

Kunker Menteri Perhubungan kali ini didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto.

Kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka meninjau Bandara Haji Muhammad Sidik yang pembangunannya di Muara Teweh telah selesai.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta kepada bupati setempat untuk mengeluarkan ijin bangunan disekitar wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara betul-betul sesuai dengan petunjuk Direktorat Jenderal Perizinanan Udara.

Lasarus berharap agar lahan-lahan yang sudah dibebaskan di kawasan tersebut benar-banar untuk Bandara.

"Pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik merupakan salah satu upaya pemerintah mempercepat Pertumbuhan Provinsi Kalteng," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved