Breaking News:

Pilkda Kalteng 2020

Blusukan Cagub Sugianto di Sampit Mendapat Pengamanan Brimob Polda Kalteng

Kegiatan blusukan Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran ke Pasar Sampit dan Pasar Samuda Kecematan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur,

Foto Polda Kalteng
Brimob Polda Kalteng dan TNI melakukan pengamanan Calon Gubernur Petahana Kalteng, H Sugianto Sabran saat blusukan di Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

 TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kegiatan blusukan Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran ke Pasar Sampit dan Pasar Samuda Kecematan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mendapat pengawalan petugas dari Satuan Brimob Polda Kalteng.

Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas OMP Telabang 2020 laksanakan pengamanan di wilayah Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada kegiatan Blusukan yang dilakukan oleh paslon nomor urut 2 Cagub dan Cawagub Provinsi Kalteng.

Pengamanan tersebut, sebagai upaya antisipasi adanya gangguan kamtibmas ataupun kericuhan yang dapat terjadi pada saat pelaksanaan blusukan yang dilakukan oleh Cagub dan Cawagub nomor urut 2 H Sugianto Sabran yang juga adalah Calon Gubernur Petahana Kalteng.

Baca juga: Cagub Sugianto Sabran Blusukan ke Pasar Sampit dan Pasar Samuda Kotim

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, melalui Danstbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan bahwa kelancaran dan kondusifitas setiap tahapan pilkada mulai dari tahap pendaftaran, tahap kampanye sampai pencoblosan dan penetapan merupakan tanggung jawab Polda Kalteng.

"Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini tidak menutup kemungkinan akan terdapat berbagai potensi kerawanan. Dalam menjamin stabilitas selama berlangsungnya pilkada perlu adanya pengamanan yang melekat pada setiap calon pimpinan daerah," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan blusukan Calon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Pasar Sampit dan Pasar Samuda tersebut, juga dibantu oleh Anggota TNI yang ada di Sampit. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved