Breaking News:

Berita Sampit

Penjagaan Lintasan Pesawat di Bandara H Asan Sampit Diperketat, Ini Tujuannya

Pengawasan lintasan landasan pacu atau runway Bandara H Asan Sampit diperketat.

Tribunkalteng.com/ faturahman
Ujung Runway Bandara H Asan Sampit ini, biasanya ramai di kunjungi warga setempat untuk bersantai. Namun saat ini dilarang terutama saat pesawat landing atau take off. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pengawasan lintasan landasan pacu atau runway Bandara H Asan Sampit diperketat.

Warga yang biasanya berkumpul di bagian ujung runway bandara tepatnya di jalan menuju kelurahan baamang hulu penjagaannya sudah diperketat oleh petugas bandara.

Sebelum pengetatan, banyak goweser atau warga yang ngetem di ujung runway bandara untuk sekadar bersantai usai berolahraga gowes berkeliling jalan di Kota Sampit, sehingga sore dan pagi hari terutama hari libur banyak terdapat warga yang berkumpul di lokasi ujung runway tersebut.

Pengetatan dilakukan terutama saat pesawat take off atau landing karena kawasan lintasan pesawat termasuk jalan umum di bagian ujung bandara merupakan kawasan yang rawan untuk keselamatan warga ketika pesawat landing atau takeoff di bandara tersebut.

Karyawan Banyak Positif Covid-19, Kantor PDAM Kotabaru Kalsel Stop Pelayanan

Penetapan Paslon Pilkada Kalteng Lewat Pleno Tertutup, Hasilnya Diumumkan di Papan Pengumuman KPU

Beberapa goweser mengaku sering nongkrong di ujung runway bandara karena jalan baamang satu selama ini memang jadi lokasi goweser yang ujungnya berada di jalan bagian ujung runway bandara H Asan tersebut. Apalagi di kawasan itu juga merupakan bantaran Sungai Mentaya.

"Paling enak selesai olahraga gowes memang santai di ujung runway bandara tersebut karena bisa sambil liat pesawat landing atau takeoff juga bisa melihat aktifitas kapal tongkang atau kapal lainnya yang melintas di Sungai Mentaya " ujar Faridah salah satu warga setempat, Selasa (22/9/2020)

Pantauan terkini di Bandara H Asan Sampit , lokasi yang biasa dipakai warga dan goweser nangkring di ujung run way bandara sudah dijaga petugas Satpam yang melara0ng warga berada di lintasan pesawat ketika ada pesawat landing atau take off. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved