Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Cegah Penularan Virus Corona, RS Doris Sylvanus Palangkaraya Disemprot Disinfektan

Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, banyak merawat Pasien Covid-19 karena menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Dalam menjaga

Foto Polda Kalteng
Petugas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKATENG.COM, PALANGKARAYA - Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, banyak merawat Pasien Covid-19 karena menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Dalam menjaga agar tidak terjadi penularan, dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh petugas kepolisian setempat.

Brimob Kalteng melakukan Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangkaraya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di provinsi Kalimantan tengah yang hingga saat ini masih terus mengalami penambahan orang yang tertular.

Polres Seruyan Kalteng Tangkap Pencuri Telepon Selular Empat Kali Masuk Penjara

Nekat Nyabu di Tempat Umum, Dua Warga Palangkaraya Kalteng Ini Ditangkap

Kaltengpedia: Profil Kantor Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur

Satbrimob Polda Kalimantan Tengah secara rutin menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di rumah sakit milik Pemprov Kalteng yang menjadi rujukan pasien Covid-19 tersebut."Ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, sehingga harus rutin disemprot disinfektan, ujar Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Minggu (20/9/2020).

Personel regu 2 unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng dipimpin oleh Danru 2 Bripka Samuel Saba’at yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus Kota Palangkaraya tersebut."Penyemprotan ymmelibatkan 6 personil Detasemen Gegana sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia," ujarnya.

Bambang mengatakan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga kota Palangkaraya agar selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan.
“Masker tetap dipakai, selalu cuci tangan saat selesai aktivitas, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ujarnya.

Dia mengharapkan, penyemprotan dan imbauan yang diberikan tanpa jenuh-jenuhnya tersebut, dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Palangkaraya yang telah ditetapkan zona merah oleh pemerintah pusat. (Tribunkalten.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved