Lifestyle

Inilah Jawaban dari Masalah Wajah yang Paling Dicari di Google

Mesin pencari Google telah menjadi sumber jawaban dari banyak hal yang tidak kita mengerti. Mulai dari masalah kesehatan, parenting, hingga kecantikan

Editor: edi_nugroho
Ilustrasi(Shutterstock)
Wajah perempuan 

Editor: Edi Nugroho

Tribunkalteng.com- Mesin pencari Google telah menjadi sumber jawaban dari banyak hal yang tidak kita mengerti. Mulai dari masalah kesehatan, parenting, hingga kecantikan.

Namun tidak semua jawaban yang muncul berasal dari sumber yang kompeten. Hal ini ditakutkan akan salah kaprah dan menyesatkanmu.

Dermatologi Korea Christine Choi seorang dokter kulit kosmetik dan medis bersertifikat yang berbasis di California, menjawab beberapa masalah yang biasa ditanyakan ke Google, dengan jawaban yang tentu didasari oleh pengetahuan medis.

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

Warga Labuan Amas Utara Kabupaten HST Kalsel Ini Dicokok Polisi di Rumah, Edarkan Obat Daftar G

1. Bagaimana caranya mengurangi bengkak pada jerawat?

Jika kamu bertanya pada Google tentang ini, mungkin saran yang diberikan adalah mengoleskan pasta gigi tepat pada jerawat.

Namun ternyata saran itu keliru. Menurut Christine, untuk mengurangi bengkak pada jerawat, cukup menggunakan kompres air hangat dan menggunakan masker wajah untuk mengurangi bekas jerawat.

2. Mengapa gampang jerawatan saat traveling?

Jerawat yang mendadak muncul sering kali disebabkan oleh perlindungan kulit yang rentan.
Jadi saat kita berpindah dari satu iklim ke iklim lain atau satu lingkungan ke lingkungan berikutnya, otomatis akan mengubah rutinitas, mengubah pola tidur, menggunakan produk dari hotel yang bukan produk kita sendiri. Itu semua bisa menjadi faktor dalam meningkatkan jerawat.
Ilustrasi

3. Seperti apa sih kulit sensitif itu?

Kulit sensitif bisa berbeda-beda pada setiap individu. Kulit sensitif seringkali terasa perih, terbakar dan gatal yang bisa terjadi begitu saja atau setelah mengaplikasikan produk tertentu.

Kulit bisa menjadi kering dan sensitif, tetapi juga bisa berminyak dan sensitif. Kulit sensitif terlihat pada usia yang sangat muda, hingga orang dewasa dan dapat terlihat baik pada pria maupun wanita.

Tidak ada tes standar yang dapat dijalankan atau lakukan untuk mengetahui apakah kamu memiliki kulit sensitif. Tetapi kamu bisa mencari tahu dengan memperhatikan riwayat sebelum kulit menjadi memerah atau merasakan sensasi terbakar.

Apa yang dimakan sebelumnya, atau berada di lingkungan tertentu bisa menjadi petunjuk kulit menjadi sensitif karena faktor yang mana.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved