Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tugu Soekarno Jadi Tempat Deklarasi Bapaslongub Kalteng Sugianto- Edi Pratowo

Suasana Tugu Soekarno di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (7/9/2020) sore mendadak ramai oleh ratusan warga

tribunkalteng.com / faturahman
Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalteng Petahana H Sugianto Sabran dan Edi Pratowo saat mendeklarasikan diri maju di Pilgub Kalteng dalam Pilgub 2020. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Suasana Tugu Soekarno di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (7/9/2020) sore mendadak ramai oleh ratusan warga dan simpatisan kader partai pendukung bakal pasangan calon gubernur (Bapaslongub) Incumbent H Sugianto Sabran- Edi Pratowo.

Ratusan simpatisan dan warga tersebut memenuhi tugu soekarno untuk menyaksikan dan memberikan dukungan terhadap Bapaslon Gubernur H Sugianto Sabran dan Calon Wakilnya H Edi Pratowo yang melakukan deklarasi kedunya maju di Pilgub Kalteng mendatang.

Ratusan aparat kepolisian pun melakukan penjagaan dalam radius ratusan meter sekitar lokasi deklarasi.

Pengedar Simpan Sabu Dalam Kotak Senter, Warga Kotim Ini Diamankan Polisi

Upaya BPPRD Kabupaten Kapuas Mencapai Target Pendapatan Asli Daerah

Bahkan jalan menuju ke arah Tugu Soekarno sampai ditutup sehingga kendaraan tidak bisa lewat di depan atau sekitar tugu tempat peletakan tiang pancang Kota Palangkaraya jadi Ibu Kota Kalteng oleh Presiden Soekarno.

Warga yang datang kebanyakan adalah merupakan simpatisan partai pengusung dan pendukung Pasangan Bacalon Gubernur Incumbent tersebut yang rela berhujan-hujanan saat pelaksanaan kegiatan deklarasi pasangan calon petahana meskipun Kota Palangkaraya masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Pasangan Bakal Calon Gubernur Kalteng H Sugianto- H Edi Pratowo diusung oleh sejumlah partai antara lain, PDIP, Partai Golkar, PKB, PKS, PPP, Partai Nasdem, PAN dan Perindo sehingga pasangan ini diusung oleh 33 kursi partai yang ada di DPRD Kalteng.

Sugianto Sabran dalam orasinya mengatakan, selama hampir lima tahun memimpin Kalteng bersama Wakilnya Habib Ismail bin Yahya, sudah banyak pencapaiannya salah satunya adalah peningkatan PAD Kalteng.

"Bukan hanya itu, usulan saya untuk Food Estate kepada Presiden diterima sehingga saat ini Kapuas dan Pulangpisau dikembangkan sebagai lahan pertanian," ujarnya. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved