Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Dua Bacalon Gubernur Kalteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Doris Sylvanus

Pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (8/9/2020) memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan y

Foto Kominfo Kalteng
Dua pasangan Bakal Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran- Edi Pratowo dan Pasangan Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar, saat berbincang sebelum pelaksanaan tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Selasa (8/9/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (8/9/2020) memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus, Palangkaraya.

Sedangkan untuk pemeriksaan urin untuk melihat kandungan urin bakal calon apakah mengandung amphitamin atau narkotika atau tidak dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah di tempat terpisah di Kantor BNNP Kalteng di Jalan Tangkasiang Palangkaraya.

Dua Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran - H. Edi Pratowo dan Ben Brahim S. Bahat - H. Ujang Iskandar mengikuti Pemeriksaan Kesehatan di Aula Bajenta Lantai III Gedung Diklit RSUD. dr. Doris Sylvanus Palangkaraya. Selasa, (8/9/2020) pagi.

Pengakuan Nikita Mirzani Soal Hasrat Tinggi Soal Bercinta Diungkap, Nyai: Tapi Gue Bisa Kontrol

Warga Kintap Tanahlaut Kalsel Panik, Tiba-tiba Lahan Tidur Terbakar

Pemeriksaaan Kesehatan dilaksanakan oleh tim uji kesehatan yang terdiri dari IDI Kalteng , HIMPSI Kalteng dan BNNP Kalteng yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 8 sampai dengan 9 September 2020 besok.

Ketua KPU Kalimantan Tengah H. Harmain Ibrohim, mengatakan, dalam ketentuan dan perundangan salah satu syarat bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk bisa ikut Pilkada adalah cakap dan sehat secara jasmani dan bebas dari narkotika.

"Pemeriksaan kesehatan adalah syarat mutlak yang wajib diikuti oleh para bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," ujarnya.

Suasana kesejukan dan kebersamaan ditunjukkan dua pasangan bakal calon yang tampak akrab sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Mereka nampak bersenda gurau dan berbincang akrab di ruang tunggu utama tempat pemeriksaan kesehatan dilakukan, sehingga harapannya pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, baik dan lancar. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved