Breaking News:

Berita Katingan

Polwan Polres Katingan Berbasah-basahan Bagi Sembako di Lokasi Banjir

Polwan Polres Katingan, Kalteng, melakukan kegiatan kemanusian dengan menyambangi warga yang terkena banjir untuk membagikan makanan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
POLRES KATINGAN UNTUK TRIBUN KALTENG
Anggota Polwan Polres Katingan berjalan di tengah banjir untuk membagikan makanan bagi warga yang terdampak, Kamis (16/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KATINGAN -  Personel Polwan Polres Katingan, Kalimantan Tengah ( Kalteng ), tak ragu baju basah saat terjun ke lokasi banjir, Kamis (16/7/2020).

Tujuan mereka, tidak lain untuk menyampaikan secara langsung makanan bagi korban terdampak banjir akibat luapan Sungai Katingan yang merendam ratusan rumah. 

Kasatbinmas Polres Katingan, AKP Volvy Apriana, mengatakan, Polwan Polres Katingan melakukan kegiatan kemanusian dengan menyambangi warga yang terkena banjir.

Hal itu sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak banjir agar tidak repot ke pasar untuk membeli sembako karena akses jalan terendam.

Masih di Bawah Umur, Remaja di Katingan Dicabuli Kades dan Dua Pegawai hingga Delapan Kali

3 Budak Sabu Katingan Ditangkap & Sejumlah Barbuk, Satu Pelaku Sempat Kabur ke Hutan

Kakek Bau Tanah Cabuli Bocah SD di Katingan, Pelaku Diamankan Polisi

Ada Uang Rp 5 Juta dan Sabu 8,20 Gram, Dua Pengedar Sabu Samba Kahayan Katingan Tak Berkutik

"Kami menyambangi warga Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan, Katingan yang rumahnya kebanjiran, ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polwan Polres Katingan untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan karena terdampak banjir," ujar Volvy, Kamis (16/7/2020).

Srikandi Polres Katingan ini, bersama Polwan lainnya basah-basahan bercebur di lokasi banjir yang tingginya hingga sedada orang dewasa untuk membagikan paket sembako.

Selain itu, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga korban banjir yang ada di Kabupaten Katingan.

"Ini sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Polri khususnya Polwan di tengah-tengah masyarakat yang ditimpah musibah, kami turut merasakan dampak yang dialami korban banjir sehingga, datang untuk membantu, " ujarnya.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved