Breaking News:

Berita Kapuas

Lurah Dimutasi, Forum RT Selat Hilir Datangi DPRD Kapuas

Sejumlah Ketua RT mengatasnamakan Forum Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Selat Hilir mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah saat menerima kedatangan Forum RT Kelurahan Selat Hilir di Ruang Komisi DPRD Kapuas. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sejumlah Ketua RT mengatasnamakan Forum Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Selat Hilir mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (9/7/2020).

Mereka datang untuk menyampaikan sejumlah aspirasi kepada wakil rakyat. Aspirasi yang disampaikan berupa pernyataan sikap pihaknya.

Diantaranya berkaitan dengan mutasi Lurah Selat Hilir belum lama tadi, yang dinilai tidak tepat waktunya, sehingga terjadi kekosongan jabatan lurah.

Kedatangan itu diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, di ruang komisi.

Rapid Test di Lingkungan DPRD Kapuas Kalteng, Hasilnya Tiga Reaktif

DPRD Kapuas Bentuk Pansus Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19, Begini Tugasnya

Sidak Pembangunan Gedung Baru Dewan yang Belum Selesai, Ini Ungkapan Kekecewaan Ketua DPRD Kapuas

Saat itu, Ketua RT 04 A, Pimping, mewakili forum RT Kelurahan Selat Hilir, menyampaikan bahwa terjadi kekosongan jabatan lurah di Kelurahan Selat Hilir.

"Sejak dimutasinya bapak Muhammad Akhmad melalui surat keputusan Bupati Kapuas tertanggal 18 Juni, terjadi kekosongan jabatan lurah di Kelurahan Selat Hilir, sehingga roda pemerintahan dan layanan publik jadi terhambat," ujarnya.

Pihaknya para Ketua RT gagal paham, kenapa ada mutasi lurah pada situasi Kapuas melaksanakan PSBB Covid-19 kala itu, dan persiapan menghadapi Pilkada Kalteng.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami terhadap bapak camat dan bupati, agar bisa mengembalikan bapak Muhammad Akhmad sebagai Lurah," harapnya.

Sebelumnya ia menyebutkan juga sudah menghadap Camat Selat pada tanggal 22 Juni 2020 dan tanggal 24 Juni untuk menyampaikan pernyataan sikap forum RT Kelurahan Selat Hilir dan berdialog.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah menerima dengan baik kedatangan forum tersebut yang menyampaikan aspirasi tersebut.

Tinjau Food Estate di Dadahup Kapuas, Jokowi dan Para Menteri Bahas Ini di Gubuk

"Kemarin, kami mendengar pernyataan sikap dari Forum RT Selat Hilir, ada beberapa hal untuk bisa ditindaklanjuti karena mereka ini sudah ketiga kali menyatakan pernyataan sikap tetapi belum ditindaklanjuti," katanya.

Pihaknya selaku Komisi I DPRD Kapuas pun akan menindaklanjuti aspirasi tersebut.

"Kami akan sampaikan ke pimpinan DPRD bagaimana tindak lanjutnya, yang pasti surat pernyataan sikap ini ditindaklanjuti. Yang pasti, kami juga akan mempelajari dahulu apa sebenarnya permasalahan ini dan laporkan ke pimpinan DPRD Kapuas," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved