Berita Kapuas

DPRD Kapuas Bentuk Pansus Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19, Begini Tugasnya

DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bentuk panitia khusus, pansus pengawasan anggaran gugus tugas Covid-19

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes 

Editor: Syaiful Akhyar

TRBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bentuk panitia khusus, pansus pengawasan anggaran gugus tugas Covid-19.

Nama-nama anggota pansus disampaikan dalam rapat paripurna ke-1 masa persidangan III tahun sidang 2020, Senin (18/5/2020).

Rapat di ruang paripurna DPRD Kapuas itu dipimpin Wakil Ketua I, Yohanes dihadiri 16 anggota DPRD dan Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Adapun nama-nama anggota pansus pengawasan anggaran gugus tugas Covid-19 DPRD Kabupaten Kapuas, masing-masing dua orang dari tujuh fraksi yang ada.

Diantaranya dari Fraksi Golkar, Rahmad Jainudin dan Free Buben. Lalu dari Fraksi PDI Perjuangan, Syarkawi H Sibu dan Franco B Dehen.

PSBB Palangkaraya, Bisa Belanja dari Rumah, 3.000 Toko Alfamart Siap Antar Barang ke Rumah

GTPP Covid-19 Kalsel Jemput 24 WNA Asal Pakistan, 9 Masuk Karantina

Walikota Usulkan Tenaga Medis yang Terpapar Covid-19 Diangkat Jadi PNS

Presiden Jokowi Tegaskan Belum Ada Pelonggaran PSBB, Ini Penjelasannya

Selanjutnya, Berinto dan Kunanto dari Fraksi NasDem, H Darwandie dan Mardani dari Fraksi PPP serta Hj Hairiyah dan Devi Putri Ajahra dari Fraksi Gerindra.

Lalu, empat nama lagi dari dua fraksi gabungan. Yakni H Yudi Adam dan Lawin, dari Fraksi Nurani Bintang Demokrat serta H Ahmad Baihaqi dan dr Rosehan Anwar dari Fraksi Keadilan Amanat Bangsa.

"Pansus ini nanti mengawal pelaksanaan anggaran yang digunakan eksekutif dalam rangka pencegahan dan menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, usai paripurna.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, pansus yang dibentuk tersebut bukan mencari kesalahan, tapi untuk memastikan pelaksanaan anggaran tersebut tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

"Tugas pansus ini kan berkoordinasi dengan gugus tugas dan mengawal pelaksanaan anggarannya agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan," ujarnya.

Anes, sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas ini pun berharap, agar pansus yang dibentuk tersebut dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.

"Semoga pansus ini bekerja sesuai tupoksi dan berjalan dengan baik," pungkasnya.

(Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved