Berita Kapuas

Masa Transisi di Kapuas, Edukasi Patuhi Protokol Kesehatan Terus Digencarkan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di wilayah Kabupaten Kapuas sudah selesai, namun sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan.

Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
SOSIALISASI- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di wilayah Kabupaten Kapuas sudah selesai, namun sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas.

Sosialisasi kepada masyarakat terus ditingkatkan dalam masa transisi menyambut new normal.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengungkapkan hingga saat ini memang belum ada peraturan resmi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas terkait kebijakan new normal.

Susul India, Amerika Serikat Bersiap Blokir TikTok dengan Alasan Keamanan Data Penduduk

"Walaupun belum ada aturan yang resmi dari Pemkab, kami tegaskan tetap akan melaksanakan patroli rutin dalam rangka sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan new nomal," katanya, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskannya ada beberapa poin yang terus diberikan saat sosialisasi, diantaranya imbauan kepada masyarakat untuk selalu mengunakan masker, jaga jarak aman, menyediakan fasilitas cuci tangan dan selalu menjaga kesehatan.

Ditambahkannya, dalam new normal nantinya akan ada kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Untuk dasar hukum dan penerapan serta sangsinya masih menunggu peraturan resmi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kasi Penegakan Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teddy Purwanto, memimpin giat patroli sosialisasi mengatakan hingga saat ini Satpol PP masih terus aktif memberikan himbauan sosialisasi edukasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Reaksi Veronica Tan Saat Ahok BTP Bicara Perselingkuhan Ibu Nicholas, Kata Suami Puput Nastiti Devi

“Pasar, jalan jalan protokol dan tempat tempat usaha menjadi sasaran sosialisasi kami hari ini dan diharapkan dengan kami melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat, mereka dapat mematuhi protokol kesehatan covid 19 di masa new normal nantinya," ungkap Teddy.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved