Breaking News:

Berita Kalsel

Suka Beri Makan Kucing di jalan, Jok Motor Mahasiswi Ini Berisi Makanan Kucing

Fatimah Sriwati tetap melakukan kegiatan yang sejak duduk di bangku Sekolah Dasar dilakukannya yakni memberi makan kucing jalanan

istimewa
Bagi Fatimah Sriwati, memberi makan kepada makhluk ciptaan Allah seperti kucing ataupun binatang lainnya adalah perintah Allah. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Di tengah kesibukan menjalankan kuliah dan kerja, Fatimah Sriwati tetap melakukan kegiatan ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Di setiap sudut jalan, pertokoan, ruang terbuka dan temapat-tempat umum lainnya, mahasiswi jurusan farmasi universitas Sari Mulia ini mengambil kesempatan memberi makanan kucing-kucing yang berkeliaran.

"Saya merasa kasihan aja sih awalnya, lalu terbawa sampai sekarang, kemana-mana di jok motor selalu ada makanan kucing yang sudah saya sediakan," ungkapnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id  (Senin, 20/06/20).

Ia mengatakan kucing itu hewan lucu dan termasuk dalam hewan yang istimewa di dalam Islam sebab merupakan hewan peliharaan Nabi Muhammad SAW yang sangat disayangi.

Viral Foto Seekor Kucing Digantung di Pohon, Cat Lover Marah dan Lakukan Ini

Viral Kulit Kucing Jadi Bahan Jaket dan Dompet, Sebelumnya Direbus Hidup-hidup!

Viral Video Pria Makan Kucing Hidup-hidup di Kemayoran, Polisi Cari Pelaku

"Banyak orang yang masih merasa takut untuk memelihara kucing karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Akan tetapi, semua makhluk yang diciptakan Allah di muka bumi ini tentunya mempunyai kegunaannya masing-masing seperti halnya dengan kucing," tambahnya.

Ampunan Dosa dan Ridha Allah

Syeikh DrMuhammad Luqman pernah mengatakan dalam syarahnya di kitab Adabul Mufrod menyebutkan jika setiap muslim memang sudah dianjurkan untuk selalu berbuat baik pada semua hewan seperti kucing supaya nantinya bisa mendapat ampunan dan juga ridha dari Allah Ta’ala.

Fatimah Sriwati sangat mengakui adanya kebenaran itu.

Sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk memelihara, memberi makan dan juga minum pada hewan seperti kucing khususnya saat hewan tersebut sedang lapar dan haus.

Akan jadi berdosa jika harus membuat hewan tersebut menderita.

"Dengan memelihara kucing tersebut, maka sudah dijadikan sedekah bagi orang tersebut," ungkap Mahasiswa jurusan Farmasi.

Macan Dahan Masuk Permukiman dan Memangsa Kucing Piaraan Warga Pahandut

Ia mengatakan setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaikan.

Ia mengatakan sebagai sorang muslim wajib hukumnya menanam tanaman atau tumbuh-tumbuh-an yang kemudian dimakan oleh burung-burung, manusia, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved