Breaking News:

Berita Kapuas

Pemancing Tewas Tenggelam di Kapuas Kalteng, Begini Kronologinya

Seorang warga tewas tenggelam saat memancing ikan di Dermaga PT Karya Sejati, Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas

Foto Satpolair Polres Kapuas
TENGGELAM- Korban tenggelam setelah dievakuasi di dermaga, Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (3/6/2020) sore lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Seorang warga tewas tenggelam saat memancing ikan di Dermaga PT Karya Sejati, Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (3/6/2020) sore lalu.

Identitas korban yakni laki-laki bernama Muhammad Rival (21) warga Jalan KS Tubun, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kebakaran di Jalan Cilik Riwut Kapuas Kalteng, Sebuah Bengkel Las Hangus Dilalap Api

Kejadian ini sempat membuat kaget warga sekitar, terutama warga yang juga memancing di dermaga itu.

Lantaran tiba-tiba korban ini tidak ada di tempatnya memancing dan hanya tersisa alat pancingnya saja, sehingga diduga tenggelam saat itu.

Tidak berselang lama, korban ditemukan setelah dilakukan penyelaman dan pencarian disekitar lokasi kejadian. Kondisinya saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hari Pertama PSBB Kapuas, Dandim dan Kapolres Pimpin Patroli

"Ya, kami terima laporan adanya peristiwa orang tenggelam dan setelah dilakukan pencarian ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Kasatpolair Polres Kapuas, AKP Krisistya Artantyo Octoberna.

Lebih lanjut, Kasatpolair membeberkan kronologi kejadian itu terjadi sore kemarin menjelang petang.

Dimana, menurut keterangan saksi yang saat itu juga sedang memancing di dermaga tersebut, tiba-tiba ada mendengar suara benda jatuh ke air.

"Saksi melihat korban yang sebelumnya berada di belakang nya sedang memancing sudah tidak ada, serta hanya terlihat alat pancingnya saja," bebernya.

Menduga korban tercebur, selanjutnya saksi meminta bantuan ke Mako Satpolair Polres Kapuas, tak jauh dari lokasi kejadian.

Memasuki Kemarau, Bhabinkamtibmas Polres Kotim Gencar Ingatkan Warga Bahaya Karhutla

Kemudian petugas piket melakukan pencarian korban bersama warga dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Tidak lama, tubuh korban ditemukan di dalam air, diperiksa sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi. Dari keterangan orangtuanya, bahwa korban ada memiliki riwayat penyakit epilepsi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved