PSBB di Kapuas

Hari Pertama PSBB Kapuas, Dandim dan Kapolres Pimpin Patroli

Patroli Dandim dan Kapolres memastikan kesiapsiagaan personel di lapangan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Dandim 1011/Kualakapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, bersama Kapolres AKBP Manang Soebeti, pimpin patroli pada hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (4/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Komandan Kodim (Dandim) 1011/Kualakapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, mendatangi pos pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (4/6/2020). 

Mereka diikuti personel gabungan, yakni Kodim 1011/Kualakapuas, Polres Kapuas, Satpol PPdan Dishub Kabupaten Kapuas.

Rombongan patroli bergerak dari Polres Kapuas menuju Jalan A Yani berhenti di depan Pos Danau Mare (Pos Pasar).

Kemudian, lanjut menuju Pos PSBB Basarang yang merupakan pos perbatasan keluar masuknya akses jalan antar kota Palangkaraya ke Kabupaten Kapuas.

UPDATE Covid-19 Kalteng: 454 Kasus Positif Corona, Kapuas Terbanyak

Polres Kapuas Kalteng Gelar Tactical Floor Game, Inilah Tujuannya

Dandim 1011/Kualakapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, menjelaskan bahwa tujuan patroli gabungan untuk menggelar kekuatan dalam rangka kesiapan pengamanan penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas.

Dandim mengatakan seluruh elemen siap bersinergi dan menjamin keamanan masyarakat selama pemberlakukan PSBB di masa Covid-19 ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar menaati semua aturan pelaksanaan PSBB," katanya.

Pihaknya pun berharap masyarakat agar sama-sama disiplin untuk mematuhi aturan-aturan PSBB yang ada. Ini semua dilakukan demi kebaikan masyarakat Kabupaten Kapuas.

PSBB di Kapuas, Sebanyak 130 Personel Polda Kalteng BKO Polres Kapuas, Ini Tugasnya

Sehari Jelang PSBB di Kapuas, Angka Kasus Positif Covid-19 Naik Melonjak, Tembus 101 Kasus

"Sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai wabah virus corona atau Covid-19 dan tidak terjadi penularan-penularan yang di luar dugaan terkait Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan kegiatan yang dilakukan juga untuk memastikan kesiapsiagaan personel di lapangan.

Dalam rangka pemberlakuan PSBB di Kabupaten Kapuas serta melihat sarana dan prasarana yang berada di Pos Pengamanan Perbatasan.

Tidak lupa, Kapolres Kapuas mengingatkan kepada personel pengamanan selalu mengutamakan keselamatan dan pendekatan humanis kepada masyarakat yang melintas.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved