Breaking News:

Wabah Virus Corona

Sebanyak 18.420 Orang Terdeteksi Positif Virus Corona Tanpa Gejala di DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan sebanyak 18.420 orang terdeteksi positif virus corona atau Covid-19 namun tanpa gejala (OTG) di wilayahnya

Editor: rendy nicko
SHUTTERSTOCK
Sebanyak 18.420 orang terdeteksi positif virus corona tanpa gejala di DKI Jakarta 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebanyak 18.420 orang terdeteksi positif virus corona tanpa gejala di DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan sebanyak 18.420 orang terdeteksi positif virus corona atau Covid-19 namun tanpa gejala (OTG) di wilayahnya.

Jumlah orang tanpa gejala covid-19 itu diumumkan di antara data kasus positif virus corona, yang telah sembuh, meninggal, dan lainnya per 31 Mei 2020.

Data orang tanpa gejala virus corona itu disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta lewat keterangan tertulis yang dibagikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti.

RAMALAN Zodiak Besok Kamis 4 Juni 2020, Taurus, Pisces, Libra dan Virgo Mujur?

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 18.420 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 15.446 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10.781 orang,” kata Widyastuti, Minggu 31 Mei 2020.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dwi Oktavia membenarkan data OTG yang disampaikan tersebut.

Dalam situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berisi data kasus Covid-19, data OTG itu ditambahkan ke kelompok orang dalam pemantauan hingga seluruhnya berjumlah lebih dari 33 ribu ODP. Dari jumlah itu diklaim jika 96% di antaranya telah selesai dipantau.

Label orang tanpa gejala diberikan kepada mereka yang terinfeksi virus namun tak merasakan sakit. Pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Syahrizal Syarif, menyebutnya sebagai kelompok paling berbahaya karena berpotensi menyebarluaskan virus.

“Saat ini kasusnya (OTG) cukup tinggi, mencapai 20-40% di kalangan anak muda,” katanya pada 24 Mei lalu, dikutip dari Kompas.com

Sebagai tambahan, Widyastuti menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meningkatkan kapasitas pemeriksaan metode pemeriksaan metode RT-PCR.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved