Kriminalitas Kalteng

Polda Kalteng Gagalkan Transaksi Sabu 400 Gram, Otak Pengendalinya dari Dalam Lapas

Polda Kalteng berhasil mengagalkan transaksi sabu seberat 400 gram di Sampit yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kalteng

istimewa/Humas Polda Kalteng
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan (kanan) dan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Bonny Djianto, saat menjelaskan penanganan kasus sabu di Mapolda Kalteng, Selasa (2/6/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -  Polda Kalteng berhasil mengagalkan transaksi sabu seberat 400 gram di Sampit yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kalteng.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, membenarkan pihaknya telah mengamankan barang bukti sabu seberat 400 gram yang melibatkan sejumlah tersangka.

Mantan Kapolres Palangkaraya ini, mengungkapkan, kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi sabu di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur yang dibawa oleh seorang kurir sabu dari Pontianak, Kalbar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Bonny Djianto, menerangkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, Jum'at (29/5/2020) lalu hingga berhasil mengagalkan trasaksi sabu tersebut.

Lion Air Group Hentikan Sementara Penerbangannya Mulai 5 Juni 2020

Pemeriksaan Rapid Test di Kalteng Digencarkan Memutus Penyebaran Corona, Inilah Sasarannya

Kapolda Kalteng Serahkan 200 Stel APD Kepada Tim Medis RS TNI-Polri, Inilah Harapannya

Polda Kalteng Gelar Lomba Lewu Isen Mulang Budayakan Kearifan Lokal, Ini Jadwalnya

"Kami berhasil menangkap seorang pelaku berinisial HM (40) di Jalan SPG Barat Perum Kencana Elok No. 05 RT 016 RW. 004 Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentaya Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan barang bukti berupa lima paket sabu berat bruto 400 gram di dalam Mobil Daihatsu Xenia warna merah maroon Nopol KH 1723 FR," ujarnya.

Setelah dilakukan pendalaman, lanjut Dir resnarkoba, pihaknya kembali melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Selang beberapa jam kemudian, diamankan pelaku berinisial Ag (34) di Jalan Simpang Runtu Kec. Pangkalan Lada Kabupate Kobar dengan barang bukti berupa sebuah minibus Daihatsu Xenia warna hitam Nopol KB 1451 WN," paparnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Ag , dia mendapatkan upah dari EU senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) setelah berhasil mengirimkan paket sabu tersebut.

"Kakak kandung pelaku Ag, yakni WD saat ini berada di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang memerintahkan EU menyerahkan narkoba jenis sabu tersebut, kemudian barang haram itu diantarkan ke Sampit," ujarnya.

(Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved