Breaking News:

Berita Seruyan

Benda Seperti Bom Waktu Kagetkan Warga Kuala Pembuang, Rekaman CCTV Memperlihatkan ini

Benda yang mirip dengan rangkaian bom waktu tersebut ditemukan di bagian pondasi teras bangunan Masjid Besar Nurul Yaqin

gambar yang beredar di whatsApp
Rangkaian yang diduga bom waktu yang disuga dipasang oleh seorang anak muda di salah satu tiang pondasi Masjid Besar Nurul Yaqin, di Jalan Diponegoro, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Jumat (1/5/2020) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAPEMBUANG - Warga yang tinggal di Jalan Diponegoro Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Jumat (1/5/2020) malam saat dikagetkan dengan benda mirip rangkaian bom waktu di Masjid Nurul Yaqin diduga sebagai teror Bom.

Benda yang mirip dengan rangkaian bom waktu tersebut ditemukan di bagian pondasi teras bangunan Masjid Besar Nurul Yaqin di Jalan Diponegoro Kuala Pembuang, Seruyan, RT 03, Kelurahan Kuala Pembuang II , Kecamatan Seruyan Hilir, Kuala Pembuang, Seruyan, Kalteng.

Belum diketahui persis motif dari orang yang tidak bertanggungjawab meletakkan benda mirip rangkaian bom waktu pada bangunan Masjid Besar dikelola oleh kalangan Nahdatul Ulama tersebut.

Peduli Tenaga Medis, Polda Kalteng - Korem 102 Panji Panjung Bagikan 350 Makanan Sahur

Hore, Biar Telat Bayar Pajak Motor Tak Kena Denda di Samsat Kalteng, Keringanan karena Corona

Aparat kepolisian setempat, menurunkan tim penjinak bom mensterilkan kawasan masjid.

"Kawasan sekitar masjid memang disterilkan oleh sejumah personel polisi dan TNI, untuk mengambil benda tersebut sesuai protap kepolisian," ujar Udin, warga Kuala Pembuang, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Dia mengatakan, akibat kejadian tersebut, warga pun merasa ketakukan, apalagi saat sejumlah petugas kepolisian yang menggunakan pakaian penjinak bom melakukan sterilisasi.

"Kami juga kaget pas mendengar ada bom di masjid besar tersebut, karena masjid tersebut sepi dari kegiatan salat berjamaah, sesuai imbauan dari pemerintah agar tidak melakukan salat Jumat maupun tarawih di masjid," ujarnya.

Berdasarkan, rekaman CCTV yang beredar, tampak seorang lelaki muda memakai hem pendek dan celana jeans, berambut pendek.

Dalam tayangan CCTV tersebut berjalan seorang diri meletakkan benda pada salah satu tiang pondasi di bagian teras Masjid Besar Nurul Yaqin tersebut.

Polisi belum memberikan keterangan resmi seputar benda yang diduga sebagai rangkaian bom waktu maupun motif dari kasus tersebut.

Meski begitu, aparat telah melakukan sterilisasi terhadap benda yang diduga sebagai rangkaian bom waktu di teras masjid tersebut dengan mengevakuasinya dari TKP.

Hingga saat ini, polisi di Kabupaten Seruyan, belum memberikan penjelasan terkait dugaan aksi yang diduga sebagai bentuk provokasi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut.

tribunkalteng.com / Faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved