Breaking News:

Kabar Palangkaraya

Peduli Tenaga Medis, Polda Kalteng - Korem 102 Panji Panjung Bagikan 350 Makanan Sahur

peduli tenaga medis, bersama Korem 102 Panji Panjung untuk membagikan 350 nasi bungkus untuk makan sahur

Polda Kalteng
Petugas saat memberikan 350 Nasi Kotak untuk makan sahur tenaga medis pada sebelas rumah sakit di Palangkaraya. 

Editor: Royan Naimi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepedulian terhadap tenaga medis yang bekerja di rumah sakit khusunya di Kota Palangkaraya untuk penanganan Pasien Covid-19 maupun pasien umum lainnya jadi perhatian jajaran Polda Kalteng yang mengantarkan makanan untuk sahur.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Jumat (1/5/2020) mengungkapkan,  pihaknya sangat peduli dengan tenaga medis yang susah payah memberikan pelayanan dan rentan tertular saat melakukan perawatan kepada pasien yang datang di RS selama pandemik Covid-19, sehingga terkadang lupa makan untuk sahur.

Sebab itu, Mantan Kapolres Palangkaraya ini, mengungkapkan, Polda Kalteng memiliki program
peduli tenaga medis, bersama Korem 102 Panji Panjung untuk membagikan 350 nasi bungkus untuk makan sahur kepada sebanyak sebelas rumah sakit yang ada di Palangkaraya, sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada tenaga medis.

"Dalam momentum bulan Ramadan bulan yang penuh berkah kali ini, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung membagikan 350 nasi sahur kepada tenaga medis rumah sakit (RS) yang ada di Kota Palangkaraya," ujar Hendra Rochmawan, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng ini.

Hore, Biar Telat Bayar Pajak Motor Tak Kena Denda di Samsat Kalteng, Keringanan karena Corona

Ruang Gerak Warga Palangkaraya Dipersempit, Jelang Pembatasan Sosial Tingkat Kelurahan Cegah Corona

Pria Asal Batola Ini Nekat Edarkan Uang Palsu di Kapuas, Terungkap Upal dari Surabaya

Ada sebelas rumah sakit, yang menjadi tujuan pembagian nasi kotak tersebut antara lain,  RSUD Doris Sylvanus, Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Kota Palangkaraya, Rumah Sakit Yasmin, Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, Rumah Sakit Permata Hati, Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit TNI AD.

"Ini bentuk dukungan dan kepedulian TNI dan Polri terhadap tenaga medis yang ada di Palangkaraya. Mengingat mereka sudah mengorbankan tenaga dan mempertaruhkan nyawa demi kesembuhan pasien terpapar Covid-19," tuturnya.

Saat itu dilakukan pelepasan personel TNI dan Polri yang membagikan 350 nasi kotak ini langsung dipimpin oleh Wakapolda, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng dan pejabat Korem.

Hendra menerangkan, pembagian nasi sahur TNI-Polri selama bulan puasa Ramadan 1441 H tersebut akan diselenggarakan sebanyak tiga kali dimulai dengan hari ini, tanggal 7 dan 15 Mei mendatang.

"Tentu harapan kami, semoga pembagian nasi kotak tersebut dapat meringankan dan memotivasi tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujarnya.

(banjarmasin post.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved