Kabar Kalsel

Hari Ini Terminal Baru Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru Mulai Beroperasi, Lihat Kemegahannya

Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Resmi Beroperasi, Selasa (10/12/2019 ) sejak subuh.

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Resmi Beroperasi, Selasa (10/12/2019 ) sejak subuh.

Setelah Penerbangan tujuan Banjarmasin ke Surabaya, petugas di Bandara juga memantau kedatangan perdana bagi pesawat yang mendarat dan lewat terminal bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru yang baru.

"Senang tentunya menjadi salah satu penumpang yang ikuti merasakan bandara baru," kata Heru salah satu penumpang pesawat dari Jakarta.

Pria yang juga anggota dewan di Banjar itu mengaku sangat senang dengan hadirnya teminal Bandara yang dijuluki "Jewel Of Borneo" ini.

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala di Katingan, Bocah Dibunuh Tetangga Sendiri karena Dugaan Ini

Capaian Baru Mo Salah di Liga Inggris, Sejarah Baru Legenda The Reds

Tanpa 12 Pemain Utama, Ini Prediksi Line-up Inter Milan Vs Barcelona Dini Hari Nanti

"Akhirnya yang diimpikan bisa terwujud," kata Heru yang merupakan politisi PKB tersebut.

Mulai hari ini banyak masyarakat yang mengetahui akses jalan masuknya.

Seperti penerbangan umumnya baik pelaporan (check in), scanning / tapping boarding pass, maupun pemeriksaan security, semua berjalan dengan baik. Ada sebanyak tiga kali security check guna melakukan Penerbanga.

Bedanya, penumpang harus menempuh jarak tempuh dan waktu yang lebih lama untuk mengikuti seluruh prosedur tersebut. Pasalnya, gedung terminal seluas 77.562 meter persegi ini, memiliki luas 8 kali lipat dibanding terminal yang lama.

"Wah luas juga ternyata. Kalau yang terminal baru ini, rasanya sudah lebih 20 menit," kata Heru.

Bebagai penerbangan baik itu keberangkatan maupun kedatangan, semuanya telah terpusat di terminal baru ini. Penerbangan tujuan Banjarmasin ke Surabaya, pukul 06.00 Wita, menjadi penerbangan pertama bagi terminal baru ini.

Lift terpampang di tengah tangga. Lift tersebut lebih dikhususkan kepada para disabilitas yang mau berangkat menggunakan terminal baru Bandara Syamsudin Noor.
Lift terpampang di tengah tangga. Lift tersebut lebih dikhususkan kepada para disabilitas yang mau berangkat menggunakan terminal baru Bandara Syamsudin Noor. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)
Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved