Kabar Palangkaraya

Antisipasi Air Sungai Rungan Meluap, Warga Marang Palangkaraya Mulai Bangun Titian

Meluapnya air sungai dan merendam jalan serta permukiman, mulai diantisipasi warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya, Kalteng.

Antisipasi Air Sungai Rungan Meluap, Warga Marang Palangkaraya Mulai Bangun Titian
istimewa/Polsek Bukitbatu
Warga Kelurahan Marang saat melakukan kerjabakti membangun jembatan setempat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meluapnya air sungai dan merendam jalan serta permukiman, mulai diantisipasi warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya, Kalteng.

Dibantu Bhabinkamtimas dan Babinsa dari TNI dan Polri, mereka bergotong royong melakukan pembangunan titian agar dapat digunakan ketika kondisi air meninggi.

Beberapa warga setempat mengatakan, jembatan tersebut perlu dibangun lebih tinggi, karena selama ini ketika musim penghujan air sungai meluap sehingga menggenangi jembatan penghubung, tersebut sehingga warga bergotong-royong dalam pembangunannya.

"Jembatan ini vital bagi warga Marang sehingga harus diperbaiki untuk akses lewat kendaraan dan pejalan kaki," ujar Hamim warga Marang, Senin (9/12/2019).

Aksi Kapolsek Pahandut Gendong Manula, Dievakuasi karena Rumah Terendam

Mata Juling dan Jadi Gila Gara-gara Kecanduan Game Online, Ternyata Begini Fakta Dibaliknya

Akhir Tragis Cinta Terlarang Tukang Jagal & Ibu 6 Anak, Marah karena Diminta Ini Seusai Bercinta

Sementara, Aipda Abdul Aziz, Serda Syahruddin dan warga Marang melakukan perbaikan jembatan kayu yang menghubungkan pemukiman warga Marang yang berada di pinggir Sungai Rungan dan pemukiman yang berada di dekat kantor Kelurahan Marang tersebut.

Hujan mulai turun air Sungai Rungan mulai naik, sebagian ruas jalan yang menghubungkan pemukiman warga Marang lama yang berada di pinggir sungai dan pemukiman warga Marang baru posisinya rendah sering tenggelam saat air pasang.

"Jembatan titian lama rusak , akibat sering terendam, jembatan banyak digunakan warga, jika tidak diperbaiki membahayakan masyarakat yang melewati apabila bila air terus naik, makanya jembatan titian yang rusak kami perbaiki," ujar Absul Azis. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved