Kabar Kapuas

Satpol PP Kapuas Singgah ke Warung Malam-malam, Ternyata Lakukan Ini

KUALAKAPUAS - Patroli rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas menyisir warung malam di empat wila

Satpol PP dan Damkar Kapuas
Patroli rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas menyisir empat wilayah kecamatan, Rabu (4/12/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Patroli rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas menyisir warung malam di empat wilayah kecamatan.

Yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur yang merupakan pintu gerbang perbatasan Kalteng Kalsel.

Kegiatan itu dilaksanakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Rabu (4/12/2019) malam.

Dalam patroli Satpol PP itu dipimpin oleh Kasi Hubungan Antar Lembaga, Elnada S.Sos.

Mereka mendatangi warung yang buka sampai dini hari.

Razia Warung Malam, Kapolsek Kapuas Murung Temukan Muda Mudi Konsumsi Miras, Ini yang Dilakukan

Update Klasemen dan Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Lompati Singapura

Viral Surat Pria Mengaku Korban PHK dan Numpang Makan di Pesta Pernikahan, Begini Reaksi Pengantin

Ia menerangkan bahwa dalam giat rutin tersebut timnya melakukan pemeriksaan di warung-warung.

"Dalam giat patroli rutin ini, kami melakukan pemetaan titik lokasi serta pemeriksaan warung yang buka sampai dini hari, dari hasil pemeriksaan izin hanya warung biasa," katanya.

Saat kegiatan patroli itu tidak ditemukan indikasi pelangaran misalnya ketersediaan miras dan penjual dan pengunjung yang tidak membawa identitas.

"Jika ada indikasi warung plus plus tempat esek esek dan minum minuman beralkohol serta pengunjung tidak memiliki identitas diri, itu pasti akan ditindak tegas," tegasnya.

Patroli Satpol PP singgah di beberapa warung sepanjang lintas Trans Kalimantan.

Selain memeriksa identitas penjual dan pembeli, juga memberikan arahan untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Kapuas, Syahripin S.Sos, yang turut ikut dalam giat patroli malam tersebut memberitahukan langsung kepada penjaga serta pengunjung warung untuk sama sama menciptakan keamanan serta ketertiban di wilayah tersebut.

"Selain itu kami (Satpol PP) juga berkomunikasi dengan pemilik usaha warung," bebernya.

Diterangkan pula, apabila warung itu disalah gunakan fungsinya maka akan dibongkar dan pemilik usaha dilarang membuka usaha tersebut di Kapuas.

"Atau silahkan mencari tempat lain di luar wilayah Kapuas karena kegiatan warung warung yang buka sampai malam akan terus dipantau keberadaanya," tegasnya.

(Tribunkalteng.com /Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved