Kabar Kapuas

Razia Warung Malam, Kapolsek Kapuas Murung Temukan Muda Mudi Konsumsi Miras, Ini yang Dilakukan

Beberapa orang pemuda dalam keadaan mabuk yang diperkirakan sehabis mengkonsumsi minuman keras pun langsung diberi

Razia Warung Malam, Kapolsek Kapuas Murung Temukan Muda Mudi Konsumsi Miras, Ini yang Dilakukan
Polsek Kapuas Murung
Operasi cipta kondisi yang dilakukan Polsek Kapuas Murung, Rabu (7/8/2019) malam. Dalm operasi itu, petugas menemukan adanya muda-mudi yang nongkrong di warung mengonsumsi minuman keras. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Obat-obatan terlarang dan minuman keras menjadi salah satu hal yang berpotensi menjadi penyebab kerawanan kamtibmas.

Itu pula yang menjadi alasan Polsek Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, gencar melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) dalam upaya cipta kondisi di wilayah hukumnya.

Meski secara umum kondisi dinyatakan aman, namun Rabu (7/8/2019) malam,  operasi yang langsung dipimpin Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi berhasil menemukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerawanan.

Bersama anggotanya, patroli memantau warung malam dan tempat nongkrong muda-mudi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kapuas Murung.

Berawal Pesta Miras di Pasar Inpres Kapuas, Satu Orang Tewas Dikeroyok Empat Temannya Sendiri

Download Lagu MP3 Nissa Sabyan dan Kumpulan Lagu-lagu Religi Sabyan Gambus MP3

Kalteng Impor 2 Ribu Janda Segar Tiap Minggu, Bapak-bapak di Batola Ini Tugasnya Pembibitan Janda

Dalam pelaksanaan razia tersebut, mereka mendapati anak muda dan mudi sedang minum-minuman keras.

Lokasinya di Lintas Palingkau - Dadahup, Jalan Pemuda Kilometer 27 Kapuas Murung Kabupaten Kapuas.

Ditemukan anggur putih sebanyak dua botol sisa diminum dan satu botol McDonald Vodka Mix yang ditemukan di bawah kursi warung.

Beberapa orang pemuda dalam keadaan mabuk yang diperkirakan sehabis mengkonsumsi minuman keras pun langsung diberi pembinaan dan diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

"Ya, kami berikan teguran kepada pengunjung dan pemilik warung saat itu," kata Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi.

Dilanjutkannya, tujuan kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan adanya kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah warga masyarakat.

Sekaligus antisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan kerawanan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan tentram bagi Masyarakat, di sekitar Kelurahan Palingkau dan Muara Dadahup.

"Kami juga sekaligus menindaklanjuti laporan masyarakat tentang maraknya kegiatan warga yang sering mengkonsumsi minuman keras di warung malam dan menyebabkan resahnya masyarakat sekitar yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan kerawanan kamtibmas," pungkasnya.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved