Kabar Kalsel

Ditabrak Truk, Portal Jembatan Sungai Alalak II Hancur, Jalur Sempat Macet

Untuk kesekian kalinya, portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, Batola, Kalsel,

Ditabrak Truk, Portal Jembatan Sungai Alalak II Hancur, Jalur Sempat Macet
istimewa/acho via Banjarmasinpost.co.id
PORTAl wide flange (WF) atau baja jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, Batola sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung kembali ditabrak truk, Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN - Untuk kesekian kalinya, portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, Batola, Kalsel, rusak akibat ditabrak kendaraan melebihi batas ketinggian maksimal.

Padahal, jalur ini sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung penghubung Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi dengan Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti.

Informasi terhimpun, sebuah truk dengan kecepatan tinggi nekad menerobos portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti pada Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita.

Dampaknya, portal besi WF itu miring hampir jatuh ke tanah. Bahkan, fondasi dari plang portal tersebut juga hancur. Malam itu, lalulintas untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti sempat macet karena insiden ini.

Selamat Hari Disabilitas Internasional, Ini Kumpulan Ucapan dan Sejarah Singkatnya

Dua Warga Sampit Ditangkap, Neneng Kedapatan Sedang Meracik Sabu

Pengakuan Saksi Mata Saat Ledakan di Monas, Mariyati: Kenceng Banget

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembanguan jembatan Sungai Alalak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, kembali ditabrak truk.

“Iya benar, portal kami kembali ditabrak. Sudah ditangani tim dan sudah dilaporkan ke pihak terkait,” tegas Andika.

Kejadian portal jembatan pernah ditabrak truk tak hanya kali ini. Portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung penghubung Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi dengan Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti juga pernah ditabrak truk, Senin (27/8/19) dini hari lalu.

Informasinya, Portal WF yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Batola dan Balai Jalan Nasional XI Kalimantan ditabrak mobil box Senin dini hari dan saat ini terlihat miring.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembanguan jembatan Sungai Alalak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha, menegaskan penabrak portal WF sudah diketahui tim monitoring dan evaluasi (monev) dan saat ini sedang dicari pelakunya.

“Iya penabraknya sudah diketahui dan tengah dicari. Tentunya masyarakat pengguna jalan khususnya pemilik kendaraan yang memag tidak diperbolehkan melalui jembatan Sungai Alalak 2, menyadari ada aturan yang tdk memperbolehkan untuk lewat demi kepentingan bersama,” kata Andika waktu itu. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved