Septic Tank Meledak dan Tewaskan Petugas Sedot WC, Ini Videonya

Saat itu, SI telah lebih dulu memasukan koran yang dibakarnya ke dalam lubang septic tank guna membuktikan proses penyedotan telah rampung.

Septic Tank Meledak dan Tewaskan Petugas Sedot WC, Ini Videonya
warta kota/Capture video cctv
Rekaman CCTV insiden septic tank meledak dan tewaskan petugas sedot tinja di Jakarta Timur 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Seorang sopir mobil sedot tinja, tewas dalam sebuah insiden ledakan septic tank terjadi di Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur Senin (4/11/2019) siang.

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 41 detik, petugas tersebut sedang terlihat sedang berbincang dengan pemilik rumah. Perbincangan itu terjadi tepat di atas lubang septic tank yang dibuat di bawah parkiran.

Saat itu, SI telah lebih dulu memasukan koran yang dibakarnya ke dalam lubang septic tank guna membuktikan proses penyedotan telah rampung.

Setelah 20 detik, pemilik rumah memberitahu kepada petugas bahwa api yang dimasukan ke dalam lubang septic tank tak kunjung padam.

Pesanan Sabu Dilempar ke Dalam Lapas, Polresta Palangka Amankan 10 Tersangka

Lina Mantan Istri Sule Hamil, Anak-anaknya Tahu dari Sang Nenek

Juara Liga Chamnpions Musim Lalu Liverpool Menang, Barcelona dan Chelsea Seri, Hasil Laga di Grup

"Mas itu apinya lho. Kata dia enggak apa-apa (kalau) enggak mati," ungkap pemilik rumah sambil memperlihatkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian.

Petugas yang tadinya berbicara di dekat pagar kemudian mendekati pemilik rumah.

Seketika, ledakan besar terjadi dari bawah septic tank. Penutup lubang septic tank yang tertanam di bawah lantai juga terlepas akibat terkena efek ledakan.

Besarnya ledakan bahkan membuat pemilik rumah terlempar. Beruntung ia tak terjatuh ke dalam lubang septic tank. Meski selamat dari maut, pemilik rumah tak bisa berjalan lantaran terluka terkena ledakan.

Nasib nahas dialami SI. Ia terjatuh ke dalam lubang dan terkena luka yang cukup parah akibat terkena serpihan ledakan di sekujur tubuhnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan kejadian berawal saat korban, SI (44) hendak membuktikan kepada pemilik rumah bahwa tugasnya menyedot septic tank sudah rampung.

"Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa pekerjaannya sudah selesai, korban membakar koran. Korannya yang terbakar itu dimasukkan ke lubang septic tank sampai padam," kata Tom di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019).

Oleh rekan SI dan warga sekitar SI sempat dibawa ke RS Harapan Jayakarta, nahas dokter menyatakan nyawanya sudah tak dapat tertolong.

Meski jatuh akibat ledakan septic tank, Tom menyebut tak ada luka bakar pada tubuh SI yang masih tercatat sebagai warga Jakarta Timur itu.

"Enggak ada luka bakar, korban terjatuh ke dalam. Ketika dibawa ke Rumah Sakit dokter menyatakan sudah meninggal," tuturnya. (abs)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved