Kabar Kapuas

Belajar ke Kapuas, Ketua DPRD HSU Banyak Dapat Referensi dari Politisi Berpengalaman

Kedatangannya diterima oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas Darwandie, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin dan anggota DPRD Kapuas, Hamdani.

Belajar ke Kapuas, Ketua DPRD HSU Banyak Dapat Referensi dari Politisi Berpengalaman
Tribunkalteng.com/fadly
Ketua DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Almien Ashar Safari (kiri) saat berkunjung ke DPRD Kabupaten Kapuas, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Ashar Safari melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (4/10/2019) pagi.

Kedatangannya diterima oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas Darwandie, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin dan anggota DPRD Kapuas, Hamdani.

"Kunjungan kami ke sini (DPRD Kapuas) untuk mempelajari dan koordinasi mengenai penyusunan tata tertib (tatib) DPRD karena di DPRD HSU persoalan tatib masih menjadi polemik dan dilematis," kata Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari.

Sehingga, lanjutnya, pihaknya mencoba menyesuaikan dan mencari referensi ke DPRD kabupaten-kabupaten yang lain terkait tatib DPRD.

Ratusan Buruh Tuntut Haknya di Depan Kantor DPRD Kapuas Kalteng, Gagal Bertemu Anggota Dewan

Kemenangan Arsenal 4 Gol Diikuti Qarabag dan PSV Eindhoven, Berikut Hasil Laga Kedua di Liga Europa

Video Adegan Hot Mirip Bebby Fey Beredar, Sang Pria Bukan Atta Halilintar

"Untuk nantinya disesuaikan dan disingkronkan dengan tatib yang ada di DPRD HSU," tambahnya.

Ia mengakui dengan berkunjung ke Kapuas banyak mendapat referensi dan masukan dari para politisi berpengalaman yang menerima kunjungannya.

"Alhamdulillah, dengan berkunjung ke DPRD Kapuas ini saya mendapat pencerahan, sehingga dapat disampaikan ke anggota anggota yang ada di DPRD HSU dan apa yang didapat dari kunjungan ini, boleh lah kami mencoba mengadopsinya," ungkapnya.

Politisi senior sarat pengalaman yang sekarang Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie ditemui usai menerima kunjungan, menyebut tamu yang datang kala itu bisa dikatakan sangat istimewa.

"Ya, baru saja tadi kami menerima kunjungan dari Ketua DPRD HSU, tamu istimewa, sangat muda sekali usianya, kira-kira 25 tahun. Beliau ini putra mahkota, anaknya Pak Bupati HSU. Terpilih dengan suara terbanyak dari Partai Golkar, dan jadi Ketua DPRD HSU, luar biasa memang," ungkapnya.

Dilanjutkannya, saat kunjungan, Ketua DPRD HSU mencoba sharing beberapa hal, diantaranya terkait bagaimana revisi peraturan DPRD tentang tata tertib dan kode etik, dimana di DPRD HSU masih proses dan sharing hal-hal terkait tugas di lembaga DPRD.

"Beliau datang karena perdana dalam tugas di lembaga, lebih-lebih sebagai pucuk pimpinan di DPRD HSU, tentu perlu banyak menggali referensi dan ini bagus, beliau masih muda dan penuh kehati-hatian dan mau mencoba menggali banyak referensi dalam melaksanakan tugasnya," pungkas Politisi dari PPP tersebut.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved