Habib Umar Bin Hafidz ke Palangkaraya

Jamaah Habib Umar Bin Hafidz Padati Kawasan di Jalan Jati Panarung, Ada Apa?

Menjelang kedatangan Habib Umar bin Hafidz di Palangkaraya, Sabtu (28/9/2019) siang, konsentrasi jamaah mulai terlihat di kawasan Jalan Jati, Keluraha

Jamaah Habib Umar Bin Hafidz Padati Kawasan di Jalan Jati Panarung, Ada Apa?
Istimewa
Suasana di sekitar lokasi rencana pembangunan Majelis Taklim Al Anwar Jalan Jati Kelurahan Panarung, Palangkaraya, Sabtu (28/9/2019) siang. Kabar yang beredar menyebut, Habib Umar Bin Hafidz akan singgah di lokasi untuk melakukan peletakan batu pertama. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang kedatangan Habib Umar bin Hafidz di Palangkaraya, Sabtu (28/9/2019) siang, konsentrasi jamaah mulai terlihat di kawasan Jalan Jati, Kelurahan Panarung.

Mereka yang datang dari berbagai daerah, ada yang telah berada di sekitar lokasi sejak sekitar pukul 12.00 WIB.

Terjadinya konsentrasi jamaah di kawasan ini disebabkan sebelumnya beredar kabar, Habib Umar Bin Hafidz akan singgah selama beberapa saat di tempat itu untuk melakukan peletakan batu pertama pendirian Majelis Taklim Al Anwar.

"Dalam kabar yang beredar di WhatsApp memang seperti itu. Saat ini kami masih berada di lokasi menunggu kedatangan Habibana," ujar Samijan, satu jamaah.

Jelang Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz, Ekonomi Kota Palangkaraya Menggeliat

Di Balik Rumor Ibu Tien Soeharto Tertembak Saat 2 Anaknya Bertengkar, Ternyata Ini Faktanya

Mahasiswa di Thailand Pakai Helm saat Ujian, Fotonya Viral, Ternyata Begini Cerita Sebenarnya!

Seperti informasi yang beredar, Habib Umar Bin Hafidz disebutkan akan singgah di kawasan lokasi pembangunan majels taklim untuk melakukan peletakan batu pertama sekitar pukul 12.15 WIB.

Itu sebelum rombongan Habib umar Bin Hafidz yang menggunakan bus melanjutkan perjalanan ke Istana Isen Mulang untuk beristirahat setelah tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Di sekitar lokasi Majelis Taklim yang akan dibangun, juga terlihat adanya pengamanan oleh sejumlah aparat berseragam. Ada pula beberapa tenda yang disiapkan.

Puncak Safari Dakwah Habibi Umar Bin Hafidz di Palangkaraya sendiri dijadwalkan pada Sabtu (28/9/2019) malam dengan agenda Tablik akbar di Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya.

Namun beberapa jadwal lain, sebelumnya telah disusun sejak siang. Antara lain Multaqo ke-4 Ulama se-Kalteng di Hotel Bahalap Jalan RTA Milono, lalu dilanjutkan dengan silaturahmi dengan pemuda dan tokoh lintas agama di Swissbel Hotel Danum Palangkaraya.

Minggu (29/9/2019), Habib Umar Bin Hafidz juga dijadwalkan mengikuti Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Darussalam Jalan G Obos Palangkaraya dan dilanjutkan rouhah (kajian kitab) sebelum meninggalkan Kota Palangkaraya. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved