Habib Umar Bin Hafidz ke Palangkaraya

Jelang Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz, Ekonomi Kota Palangkaraya Menggeliat

Jalan-jalan terasa lebih ramai karena sejumlah warga dari berbagai daerah mulai berdatangan. Pun dengan aktivitas pasar.

Jelang Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz, Ekonomi Kota Palangkaraya Menggeliat
Istimewa
Rapat koordinasi persiapan tablik akbar bersama Habib Umar Bin Hafidz di Pemprov Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Geliat ekonomi Kota Palangkaraya menjelang tibanya Habib Umar Bin Hafidz, begitu terasa.

Jalan-jalan terasa lebih ramai karena sejumlah warga dari berbagai daerah mulai berdatangan. Pun dengan aktivitas pasar.

Sebuah fenomena yang jarang terjadi, apalagi ini berkaitan langsung dengan event tablik akbar Habib Umar Bin Hafidz, seorang ulama dunia pimpinan pesantren Darul Musthofa Tarim, Hadromaut, Yaman.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, menyebut beberapa hal lain yang menjadi indikator peningkatan ekonomi menjelang kedatangan Habib Umar Bin Hafidz antara lain juga dengan penuhnya tingkat hunian hotel maupun penginapan yang ada di Kota Cantik.

Rouhah Habib Umar Bin Hafidz, Masjid Darussalam Ditutup Bagi Jamaah yang Ingin Bermalam

Malam Ini Borneo FC Vs Persija, Usai Kalahkan Barito Putera Mampukah Sudirman Seret ke Tren Positif

#BebaskanAnandaBadudu Trending Twitter, Mengaku Dijemput Polisi karena Bantu Mahasiswa

"Hampir seluruh kamar di hotel maupun penginapan di Kota Palangkaraya sudah dipesan. Ini merupakan salah satu berkah dari rencana kedatangan Habibana," kata Habib Ismail bin Yahya.

Berdasrakan estimasi panitia, jumlah jamaah yang akan menghadiri tablik akbar Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya mencapai 200 ribu. Konsentrasi jamaah ini terjadi pada saat tablik akbar yang digelar di Stadion Sanaman Mantikei.

Untuk pengaturan dan pengamanan kegiatan, aparat keamanan bersama relawan telah melakukan persiapan. Antara lain kawasan parkir dan mobilisasi jamaah.

"Saya ingatkan agar pengelola masing-masing lokasi yang bersedia menyiapkan tempat istirahat jamaah dari luar daerah, setidaknya menyediakan air mineral," kata Habib. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved