Habib Umar Bin Hafidz ke Palangkaraya

Rouhah Habib Umar Bin Hafidz, Masjid Darussalam Ditutup Bagi Jamaah yang Ingin Bermalam

Tapi berdasarkan berbagai pertimbangan, masjid kebanggaan warga Kalteng ini kemudian ditegaskan sudah akan disterilkan menjelang rouhah pada Minggu (2

Rouhah Habib Umar Bin Hafidz, Masjid Darussalam Ditutup Bagi Jamaah yang Ingin Bermalam
tribunkalteng.com/faturahman
Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah jadwal yang cukup padat telah disusun dalam rangka Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz ke Kota Palangkaraya, Kalteng.

Selain tablik akbar dan bertemu dengan para ulama serta tokoh agama, ulama dunia pimpinan Pondok Pesantren Darul Musthofa Tarim, Hadromaut, Yaman, ini juga akan menggelar rouhah (majelis dengan kajian kitab) di Masjid Raya Darussalam Jalan G Obos Palangkaraya.

Tingginya animo jamaah yang datang dari berbagai daerah untuk hadir dan mengikuti tablik Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya, pihak panitia pun telah melakukan berbagai persiapan. Antara lain menyangkut keamanan demi ketertiban pelaksanaan kegiatan.

"Tapi khusus untuk di Masjid Raya Darussalam, tidak diperbolehkan bagi jamaah untuk tidur atau bermalam di sana. Jadi mohon maaf jika nanti petugas akan melakukan tindakan tegas demi kelancaran acara," ujar Wagub Kalteng yang juga Ketua Pantiia Habib Ismail bin Yahya.

GP Ansor Serukan Aksi Pungut Sampah di Tablik Akbar Habib Umar Bin Hafidz

Piala Liga Inggris - Liverpool Unggul 2 Gol Tanpa Balas oleh James Milner dan Ki-Jana Hoever

Ditemukan 32 Korban Tewas Kericuhan Wamena, Kebanyakan di Puing Rumah

Sebelumnya, dalam daftar list masjid yang beredar di publik Masjid Raya Darussalam Palangkaraya merupakan salah satu lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat beristirahat para jamaah dari luar daerah.

Tapi berdasarkan berbagai pertimbangan, masjid kebanggaan warga Kalteng ini kemudian ditegaskan sudah akan disterilkan menjelang rouhah pada Minggu (29/9/2019).

Untuk pelaksanaan rouhah, panitia menyerahkan teknis acara kepada panitia masjid. Sedangkan pengamanan, tetap dilakukan pihak Polri dan TNI.

Habib Umar Bin Hafidz dijadwalkan tiba di Palangkaraya pada Sabtu (28/9/2019) siang. Pada hari itu, dilakukan pertemuan di Hotel Bahalap dan Swissbel-hotel Danum. Lalu malam harinya, tablik akbar di Stadion Sanaman Mantikei.

Wagub Kalteng mengaku, sejauh ini beberapa pejabat tingkat nasional yang menyatakan keinginan untuk hadir dan bertatap muka dengan Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya.

"Saya tegaskan, jika ingin datang untuk tabarruk kami persilakan. Tapi jika ingin minta dilayani, mohon maaf kami tidak bisa karena ini adalah acara umat," kata Habib Ismail bin Yahya. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved