Kabar Kotim

Kena Jambret, Emak-emak Warga Sampit Ini Balas Tabrak Motor Pelaku Hingga Akhirnya Tumbang

Lisilawati yang ketika itu mengendarai sepeda motor dan memboceng dua anaknya sempat dipepet oleh kedua pelaku lalu mengambil dompet yang diketakkan d

Kena Jambret, Emak-emak Warga Sampit Ini Balas Tabrak Motor Pelaku Hingga Akhirnya Tumbang
Polres Kotim
Pelaku penjambretan saat diamankan polisi di Mapolres Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Dua terduga pelaku jambret, Dedi Hermawan alias Wawan dan Rapiyanur Warga Baamang Hulu, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kena batunya.

Aksi mereka yang mencoba merampas dompet milik Lisilawati Amalia (34), justeru harus berakhir setelah ditumbangkan ibu rumah tangga wawrga Jalan Pendawa VII B RT.046 RW.016 Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit, ini.

Lisilawati yang ketika itu mengendarai sepeda motor dan memboceng dua anaknya sempat dipepet oleh kedua pelaku lalu mengambil dompet yang diketakkan di dasboard kiri sepeda motornya, melakukan aksi balasan.

"Di persimpangan komplek Pepabri ada kesempatan korban menabrak motor pelaku hingga Pelaku Rapiyanur yang duduk dibelakang terjatuh, dan jaketnya dipegangi korban, sedangkan Pelaku Joki bernama Dedi Hermawan berhasil melarikan diri,"ujar Kapolres Kotim AKBP Mohmmad Rommel, Jumat (9/8/2019).

Jambret Gagal Rampas Tas Polwan di Banjarmasin, Bripda Mega Jatuh dan Terluka karena Ditarik

Hari Ini Barito Putera Vs Pemuncak Klasemen Tira Persikabo, Berikut Jadwal dan Siaran Langsung

Setelah Tembak Mati Seorang Warga, Akhirnya Pratu ISJ Juga Tewas Stelah Motornya Tabrak Trotoar

Peristiwa tersebut terjadi, kemarin saat korban bersama dua anaknya sedang berkendaraan di Minun Dehen.

Korban sudah dibuntuti sejak di Jalan Pelita Barat hingga korban belok kanan masuk jalan Kapten Mulyono selanjutnya korban masuk ke Jalan Minun Dehen dan melakukan penjambretan.

Saat itu, Pelaku Rapiyanur yang di bonceng dibelakang langsung mengambil dompet korban di dasboard kiri sepeda motornya, berhasil merampas dompet, kedua pelaku melarikan diri lurus mendahuluinya, sehingga korban berusaha mengejar sambil meneriaki palaku jambret.

Saat itulah, warga sekitar berdatangan menolong dan menangkap pelaku, selanjutnya melaporkan kasus tersebut kepada petugas piket, kemudian pelaku diamankan.Dari keterangan pelaku kemudian polisi menangkap pelaku satunya bernama wawan di rumahnya.

Hingga Jumat (9/8/2019) dua pelaku diamankan di Mapolres Kotim.Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp2.436.000. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved