Kabar Dunia

VIDEO: Kapal Pesiar Tabrak Dermaga di Venesia, Turis Asing Berlarian Menyelamatkan Diri

Pengunjung sekitar deremaga yang kebanyakan merupakan turis asing, bergegas berlari menyelamatkan diri menjauhi dermaga dimana kapal pesiar bergerak k

VIDEO: Kapal Pesiar Tabrak Dermaga di Venesia, Turis Asing Berlarian Menyelamatkan Diri
AFP / ANDREA PATTARO
Kondisi kapal wisata River Countess yang mengalami kerusakan setelah ditabrak oleh kapal pesiar besar MSC Opera yang gagal berhenti saat merapat ke dermaga di Venesia, Minggu (2/6/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAN BASILIO ZATTERE - Kepanikan seketika terjadi ketika sebuah kapal pesiar berukuran besar kehilangan kendali saat hendak merapat di Venesia, Minggu (2/6/2019).

Pengunjung sekitar deremaga yang kebanyakan merupakan turis asing, bergegas berlari menyelamatkan diri menjauhi dermaga dimana kapal pesiar bergerak kearahnya sebelum kemudian berhenti menabrak dermaga.

Rekaman video dari berbagai sudut yang beredar di internet memperlihatkan detik-detik saat kapal pesiar MSC Opera mendekati sisi dermaga, membunyikan sirene, kemudian mendorong sebuah perahu wisata, sebelum akhirnya berhenti.

Empat orang dilaporkan mengalami cedera ringan dalam insiden yang terjadi di San Basilio-Zattere di kanal Giudecca, Venesia, tersebut, menurut otoritas pelabuhan, dikutip AFP.

Ramalan Asmara Zodiak Cinta Selasa 4 Juni 2019: Pisces Harmonis, Aquarius Tak Ragu, Aries Deg-degan?

Ramalan Zodiak Selasa 4 Juni 2019, Taurus Sedang Waspada, Aquarius Bangun Imej, Pisces Fokus Kerja

Bak Istana dan Dominan Warna Emas, Begini Penampakan Kapal Pesiar Mewah Milik Raja Salman

Jejak Sunan Kalijaga di Gunung Kuncup, Sering Terdengan Suara Azan nan Merdu Meski Tak Ada Masjid

Tata Cara Sholat Idul Fitri 2019 dalam Bahasa Arab dan Latin, Jangan Lupa Niatnya

Keempat korban luka, yang telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, adalah penumpang di atas kapal wisara River Countess, yang ditabrak dan didorong oleh kapal pesiar di dermaga.

"Kapal MSC Opera mengalami kerusakan mesin, yang segera dilaporkan oleh kapten kapal," ujar Davide Calderan, kepala perusahaan kapal penarik, yang terlibat dalam membawa kapal pesiar itu ke dermaga.

"Mesinnya macet, tetapi tetap dengan daya dorong karena kecepatannya meningkat," tambahnya.

Dua buah kapal derek yang menuntun kapal pesiar itu ke dermaga Giudecca telah berupaya memperlambat laju kapal, tetapi salah satu rantai yang menghubungkan kapal derek dengan kapal raksasa itu terputus karena tidak kuat menahan tekanan.

Dilaporkan bahwa kerusakan kapal MSC Opera yang mampu mengangkut lebih dari 2.500 penumpang itu bukan kali pertama dan pernah terjadi pada 2011 saat dalam pelayaran Baltik.

Insiden pada Minggu (2/6/2019) itu juga kembali memicu perdebatan di Venesia tentang kerusakan yang dialami kota dan ekosistemnya yang rapuh akibat kapal-kapal pesiar yang berlayar terlalu dekat dengan pesisir.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved