Kabar Kalimantan

Pemilik Sabu 11 Kg Tak Terlacak, Ini Alasan Polisi

Di atas kardus tercantum nama pengirim Hj Siti dengan alamat Perum Griya Persemaian Blok F No. 69, Kelurahan Persemaian, Tarakan Barat.

Pemilik Sabu 11 Kg Tak Terlacak, Ini Alasan Polisi
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Melalui layar monitor mesin x-ray inilah, paketan sabu dapat terdeteksi petugas Avsec kargo Bandara Juwata, Tarakan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Kendati sabu seberat 11 kilogram berhasil diamankan alias gagal edar di wilayah Kalimantan Timur, raut penyesalan tampak tergambar bagi para penyidik.

Akibat bocornya informasi penemuan paket sabu lebih awal, berdampak terbakarnya jaringan yang diincar.

"Cepat sekali beredar informasi itu, sehingga kami kesulitan dalam pengembangan. Jadi terbakar semua, tak berhasil ungkap jaringan," ujar Direktur Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Atang Heradi, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, keberhasilan penyidik di antaranya, pertama jika berhasil menyita barang bukti berupa narkoba.

Dengan kata lain, narkoba tersebut gagal edar dan petugas bisa menyelamatkan ribuan nyawa di Kaltim.

Bayangkan saja, sabu seberat 11 kg tersebut dipercaya dapat meracuni lebih dari 100 ribu orang.

"Tapi kita patut bersyukur barang haram berkilo itu berhasil digagalkan petugas gabungan. Kalau tidak bisa dibayangkan berapa korban yang terperdaya oleh narkoba itu," tuturnya.

Keberhasilan penyidik yang kedua mampu mengungkap jaringan narkoba tersebut. Kendati hingga saat ini belum mampu mengungkap, pihaknya tak patah arang. Jajaran Resnarkoba Polres Tarakan saat ini dalam upaya pengembangan kasus yang menghebohkan warga Tarakan tersebut.

"Asal barang darimana belum tahu, karena terputus. Kita gak bisa menduga itu barang apalah dari Tawau atau dari mana. Yang jelas barang itu ada di Tarakan. Pengirim dari Tarakan belum juga terungkap, ini kita lagi berupaya," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya tim gabungan terdiri dari Intelejen Lanud Tarakan, petugas Bandara Juwata dan Polsek KP3 Bandara Juwata Tarakan mengagalkan penyeludupan sabu seberat 11,046 kilogram.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved